Chelsea Dituntut Jaga Posisi Empat Besar

Chelsea kian mendekat dengan finis di empat besar Premier League. Sedang dalam situasi lebih unggul daripada tim-tim rival, Chelsea dituntut supaya tidak terpeleset.

Dalam partai EPL terakhir kontra Manchester United, tim yang juga tengah memburu empat besar, Chelsea mampu menahan sang rival 1-1. Berkat hasil itu posisi Si Biru di empat besar klasemen sementara masih aman.

Untungnya bagi Chelsea, para tim rival pun gagal meraup tiga angka. Tottenham Hotspur kalah dari West Ham United dan Arsenal dilumat oleh Leicester City.

Mengoleksi 68 angka, Chelsea menempati peringkat empat klasemen atau memimpin dua poin dari Arsenal. Sedangkan dari Spurs, anak asuh Maurizio Sarri terpaut dua angka.

Kompetisi Premier League Inggris tinggal menyisakan dua laga lagi. Dengan laga terakhir yang kian mendekat, Chelsea diwanti-wanti agar mampu bermain konsisten.

“Saya rasa hasil imbang dengan United adalah hasil yang lebih baik bagi kami dibandingkan dengan mereka. Kami merasa gembira dengan hasil itu karena misi lolos Liga Champions masih masuk akal bagi kami,” ujar kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami wajib menyapu bersih dua laga sisa. Beberapa laga terakhir memperlihatkan, lebih dari apapun, tidak ada satupun pertandingan mudah siapapun Anda. Tim-tim di atas dan di bawah kami sulit meraih tiga poin.”

“Kami harus selalu siap, hati-hati, berlatih lebih keras. Kami tak boleh membuang kesempatan yang berharga ini,” katanya menegaskan.

Dalam pertandingan akhir pekan nanti, The Blues bakal menjajal ketangguhan Watford, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Sementara itu di matchweek terakhir Eden Hazard dan kolega berkunjung ke kandang Leicester City pada Minggu (12/5/2019).