Conte Optimis Tempatkan Hazard Di Posisi Penyerang

Manajer Chelsea, Antonio Conte melihat Eden Hazard memiliki potensi cerah untuk bermain di posisi penyerang lubang. Namun demikian, Conte menilai jika Hazard masih perlu meningkatkan fisik ke level yang lebih tinggi lagi.

Hazard tampil mengesankan dalam laga uji coba kontra Real Madrid, Minggu 31 Juli 2016 dinihari WIB. Masuk sebagai pemain pengganti dalam 25 menit terakhir menggantikan Pedro Rodriguez saat timnya tertinggal 3 – 0, pemain 26 tahun tersebut mencetak dua gol untuk menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 2 – 3.

Walaupun pada akhirnya The Blues tetap menelan kekalahan, penampilan Hazard di partai ini sudah membuat Conte pulang dengan rasa puas. Pemain tim nasional Belgia itu menjawab tantangan bermain sebagai penyerang lubang dengan relatif meyakinkan, terbukti dari dua gol yang dicetaknya dari posisi sentral.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Hazard memang lebih sering bermain di posisi melebar, baik sebagai penyerang kanan atau kiri. Kini Conte merasa optimis jika Hazard bisa memberikan kontribusi yang besar sebagai penyerang lubang.

“Eden Hazard bermain dalam 30 menit terakhir dan dia sedang kembali ke kondisi fisik yang bagus. Saya suka dia bermain pada posisi itu, seperti seorang penyerang. Dia bisa menjadi pilihan yang bagus untuk kami, juga bisa dimainkan di posisi penyerang sayap,” ujar Conte dikutip Standard.

“Untuk bermain sebagai soerang penyerang lubang dia harus meningkatkan kondisi fisiknya. Tapi saat ini dia sedang berusaha dan mengetahui bagaimana kondisinya, sama seperti yang dilakukan oleh para pemain lainnya,” tambahnya.

Pada kompetisi lalu Hazard tampil kurang oke sepanjang musim. Pemain terbaik Premier League 2014/2015 itu hanya mampu mencetak empat gol dan empat assist dalam 31 penampilan di Premier League. Padahal sebelumnya dia bikin 14 gol dan 10 assist di 38 pertandingan.