Conte Sudah Semakin Paham Dengan Squad Chelsea

Antonio Conte kini sudah punya gambaran lebih jelas mengenai squad Chelsea yang akan dipakainya untuk mengarungi musim 2016/2017. Conte sudah tahu mana saja pemain mana yang akan dipertahankan atau dilepas.

Pemahaman tersebut diperoleh Conte setelah Chelsea menjalani pertandingan terakhirnya di tur pramusim di Amerika Serikat melawan AC Milan, Kamis 4 Agustus 2016 pagi WIB. Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 3 – 1.

Dalam pertandingan tersebut, Conte banyak memainkan pemain-pemain pilarnya, baik sebagai starter ataupun sebagai pemain pengganti. Oscar tampil sebagai bintang kemenangan dengan mencetak dua gol untuk The Blues.

Pertandingan kontra AC Milan itu disebut Conte telah memberinya gambaran jelas mengenai skuat yang akan dia pakai di musim depan. Dia pun akan segera mengambil keputusan siapa saja yang akan dipertahankan dan siapa saja yang akan dijual.

“Saya pikir pertandingan ini banyak memberi tahu saya soal pemain yang pantas kami pertahankan dan siapa yang bisa dipinjamkan atau kami jual. Hari ini, itu penting karena saya memiliki rencana yang lebih jelas dibandingkan sebelumnya,” ungkap Conte seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

Sampai ini, belum ada belum ada nama besar yang dijual oleh Chelsea. Terakhir adalah Baba Rahman yang dipinjamkan ke klub Bundesliga, Schalke 04.

Ada sebuah gosip yang beredar mengatakan jika Loic Remy akan dilepas oleh manajemen The Blues sebagai bagian dari kesepakatan untuk merekrut Romelu Lukaku dari Everton.

Masa depan dari striker andalan The Blues, Diego Costa juga masih jadi tanda tanya menyusul rumor yang menyebut dirinya ingin pulang ke Atletico Madrid. Nama lain yang disebut-sebut juga akan dilepas adalah bek 21 tahun, Matt Miazga, yang kemungkinan akan dipinjamkan.