Dembele Tak Ingin Disamakan dengan Neymar

Ousmane Dembele masuk ke klub Barcelona bukan untuk gantikan posisi Neymar. Dembele pun akui dirinya tak sama dengan harga transfer Neymar yang tentu saja amat tinggi.

Pemain sepakbola yang berumur 20 tahun tersebut di rekrut ke Catalan usai ditebus dengan harga awal sampai dengan 105 juta euro. Transfer Dembele pecahkan rekor pemain paling mahal Barcelona yang tercipta ketika datangkan Luis Suarez dari Liverpool 3 tahun yang lalu.

Bersama Barca, Dembele warisi jersey bernomor punggung 11, yang sebelumnya dipakai oleh Neymar. Pemain Prancis tersebut niscaya bakal lekas raih tekanan untuk lengkapi trisula Los Cules yang diisi oleh Suarez dan Lionel Messi.

“Ada sebuah perbandingan yang besar di antara Neymar dan juga saya, Saya baru jadi pemain sepakbola profesional dalam 2 tahun. Neymar merupakan salah seorang pemain paling oke di dunia ” ucap Dembele.

“Saya masih muda dan saya tengah berusaha untuk berkembang di tiap harinya,” lanjut dia.

“Saya hadir bukan untuk jadi pengganti dari Neymar. Barca mengabari saya untuk menempati sebuah tempat, dan saya telah hadir untuk berikan segenap kemampuan saya di tempat tersebut.”

Dembele sepakat dengan kontrak yang berdurasi sampai 5 tahun bersama Barca. Ia telah diperkenalkan pada publik.

“(Nilai transfer) bukanlah sebuah tekanan, Pasarnya memang telah berubah ” sambung Dembele.

“Apa yang paling krusial ialah saya lakukan tugas saya di atas lapangan. Saya tak akan terpengaruh dengan jumlah transfer yang dikeluarkan.”