Dilibas MU, Lampard Pilih Legowo

frank lampard 2019

Frank Lampard sadar betul jika skuatna sedang tak dalam kondisi maksimal guna menyambut kompetisi Premier League 2019/20 ini. Dia merasa Chelsea masih bisa menderita sjeumlah kekalahan menyakitkan seperti yang dialami di kandang Manchester United pekan lalu.

Pada hari Minggu (11/8/2019) malam WIB, Si Biru harus rela dibobol sebanyak empat kali di maras Setan Merah. Kekalahan pada matchweek perdana ini tentu menjadi sebuah pukulan telak untuk skuat Chelse ayang ingin membuat start positif.

Laga itu juga menunjukkan adanaya jarak lebar antara skuat Chelsea saat ini dengan skuat United. Dia sadar level timnya tidak setara dengan tim unggulan Liga Inggris lain

Yang pertama Lampard mengakui bila situasi Chelsea sekarang jauh dari kata ideal. Ia dihadapkan pada tugas berat lantaran sanksi embargo transfer Chelsea musim ini. Kekalahan dari The Red Devils membuat Chelsea sadar.

“Kini kita harus bersikap realistis, cedera para pemain dan kenyataan apabila kami tak bisa berbelanja pemain, musim ini akan sangat berat untuk sampai ke titik tertentu,” buka Lampard kepada Sky Sports.

“Kami menerima pelajaran berharga pada laga ini, sangt kejam namun harus memperbaikinya sesegara mungkin.”

Walau kualitas yang dimiliki Chelsea sekarang tak selevel united, eks penggawa Manchester City itu juga melayangkan puja-puji pada para pemain yang sangat berani menghadapi gempuran serangan Setan Merah. Tiga kesalahan Chelsea di paruh kedua menyudahi perjuangan mereka, juga kesalahan yang menyebabkan penalti sebelum turun minum.

“Kami butuh pemain-pemain top dan juga pemain yang punya pengalaman internasional, namun saya tak mau menjadikan itu sebagai alasan. Skuat yang kami mainkan hari ini tentu saja bersaing di pertandingan untuk waktu yang lama,” sambung Lampard.