Diminati MU, Bek Muenchen Justru Minat Gabung Arsenal

Bek Bayern Muenchen yang sekarang sedang diminati oleh Manchester United, David Alaba dikabarkan akan lebih memilih tawaran dari Arsenal jika harus angkat kaki dari Muenchen. Pasalnya, Alaba merupakan penggemar Arsenal sejak masih anak-anak.

Seperti diketahui, Manchester United disebut ingin mendatangkan Alaba untuk memperkuat sektor pertahanan mereka. Manajer United, Jose Mourinho melihat jika sosok Alaba merupakan bek yang pantas untuk memperkuat The Red Devils.

Selain Alaba, Mourinho juga kabarnya ingin mendatangkan bek tengah Southampton, Virgil van Dijk. The Saints sendiri kabarnya sudah membanderol Van Dijk seharga 40 juta poundsterling bagi klub manapun yang menginginkan jasanya.

Alaba sendiri masih terikat kontrak dengan The Bavarians sampai musim panas 2021. Namun pemain berkebangsaan Aaustria ini sudah santer diberitakan akan angkat kaki dari Allianz Arena menyusul menurunnya performa Muenchen di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

FC Hollywood saat inin berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga di bawah Borussia Dortmund dengan perolehan 27 poin dari 12 pertandingan. Di Liga Champions, Robert Lewandowski dan rekan-rekannya baru saja ditaklukkan FC Rostov 3 – 2.

Alaba sendiri merupakan alumndi dari akademi Bayern Muenchen. Pemain yang saat ini berumur 24 tahun tersebut menjalani debut di tim senior Die Roten pada musim 2009/2010.

Ia mulai tampil sebagai bek andalan Bayern Muenchen pada musim 2011/12. Sejak saat itu, para pelatih yang datang ke Muenchen selalu memilh Alaba untuk posisi bek kiri.