Dortmund Sempat Tolak Penawaran Barca

Borussia Dortmund katakan kalau Barcelona sempat ajukan penawaran untuk pemain mereka yaitu Osmane Dembele. Namun, Dortmund tidak menerimanya sebab jumlah penawaran Barca masih belum sesuai dengan keinginan mereka.

Dortmund merilis pernyataan pada hari Kamis (10/8/2017) soal penolakan penawaran dari Barca untuk Dembele. Die Borussen tidak mengatakan berapa nilai penawaran itu, namun beritanya nominal tersebut sampai dengan 100 juta euro (sekitar 1,5 triliun rupiah).

“Borussia Dortmund sudah lakukan perbincangan dengan klub Catalan FC Barcelona berhubungan dengan transfer pemain BVB Ousmane Dembele. Dalam pertemuan ini, perwakilan Barcelona ajukan penawaran yang tidak sesuai dengan kebolehan sepakbola yang hebat dan juga nilai dari si pemain untuk klub, serta tidak seperti apa dengan keadaan ekonomi di bursa transfer Eropa. Oleh sebab itu, BVB tidak menerima penawaran ini,” tulis Dortmund.

“Sebab tak ada penawaran lain dari FC Barcelona sampai saat ini, tidak ada transfer ke Barcelona dan sekarang ini nampaknya tidak akan berlangsung.”

Dortmund merekrut Dembele dari Rennes dengan harga 15 juta euro pada musim panas tahun kemarin. Namun, mereka dikabarkan cuma akan lepas pemain penyerang yang berasal dari Prancis tersebut dengan harga mencapai 150 juta euro (sekitar 2,3 triliun rupiah).

Dembele memang lekas tunjukkan kegemilangannya sedari bergabung dengan Dortmund. Pemain yang sekarang ini berumur 20 tahun tersebut ciptakan 10 cetak angka dan 22 kali assist di selama musim kemarin berlangsung. Tidak heran jika banyak klub besar yang menargetkan dirinya.

Dembele pribadi beritanya berharap hijrah ke Barca. Malah ada kabar yang mengatakan kalau ia tengah terbang ke Spanyol. Hal ini dapat menjadi ada hubungannya dengan si pemain yang absen saat sesi latihan Dortmund pada hari Kamis (10/8).

Barca telah berupaya dengan keras untuk raih pengganti Neymar, yang pindah ke Paris Saint-Germain baru-baru ini. Tidak hanya dekati Dembele, Blaugrana pun telah berupaya untuk membawa Philippe Coutinho dari Liverpool. Tetapi, upaya mereka untuk rekrut Coutinho tertahan.