Empat Pemain Pemain Ini Berpeluang Tinggalkan Arsenal

Sekarang ini Arsenal tengah menjalani tren positif di bawah asuhan manajer baru Unai Emery. Mereka belum tersentuh kekalahan dalam sembilan partai terakhir di berbagai ajang. Walau demikian Tim Gudang Peluru terancam kehilangan beberapa pemain pada bursa transfer tahun depan dimana seluruhnya adalah pemain penting dalam skuat.  Kontrak sejumlah pemain Tim Gudang Peluru bakal tuntas akhir musim ini. Bukan cuma itu saja, ada pemain yang tidak lagi merasa kerasa sehingga berpikir angkat kaki dari Emirates Stadium.  Di bawah ini empat pemain yang berpeluang tinggalkan Arsenal pada musim panas nanti.  1. Petr Cech  Walau memegang status kiper nomor satu Arsneal, kebersamaan Petr Cech bersama klub mungkin tinggal sebentar lagi. Kontrak kiper veteran ini bakal tuntas musim panas mendatang dan besar kemungkinan manajemen klub tidak memperpanjangnya.  Apalagi Arsenal masih memiliki kiper pelapis seperti David Ospina dan Emi Martinez sebagai pelapis. Bekas pemain Chelsea ini telah mencatatkan 124 pertandingan selama tiga musim, namun sepertinya perpisahan bakal segera terjadi. Sudah waktunya Bernd Leno mendapat kepercayaan penuh.  2. Laurent Koscielny  Dibekap cedera parah musim ini, Laurent Koscielny juga berpeluang angkat koper dari Arsenal pada akhir musim. Pengoleksi 324 penampilan ini nyaris meninggalkan Arsenal musim lalu saat ada tawaran dari klub Ligue 1 Prancis dan Liga Super China. Bila setelah puluh nanti ia tak kunjung mendapatkan kesempatan, Koscielny bisa pergi.  Sudah cukup berumur dan rentan cedera, Arsenal punya alasan untuk tidak memperpanjang kontrak sang kapten yang habis pada akhir musim ini.  3. Aaron Ramsey  Gelandang andalan Aaron Ramsey pun hanya menyisakan kontrak sampai akhir musim ini dan sampai sekarang belum ada pembicaraan lebih lanjut soal perpanjangan kontraknya. Pasalnya tidak ada titik temu dari negosiasi sehingga pintu negosiasi ditutup.  Dengan fakta tersebut Ramsey bakal berstatus free agent pada akhir musim 2018-19. Meski demikian bukan tugas mudah bagi Arsenal mencari pengganti mengingat Ramsey memegang peran vital mengatur tempo permainan.  4. Mesut Ozil  Yang terakhir adalah Mesut Ozil, walaupun bintang asal Jerman ini baru tanda tangan kontrak baru bulan Februari lalu. Kondisi yang ada di dalam tim sekarang ini tidak memungkinkan lagi bagi Ozil untuk terus bertahan. Ada rumor mengatakan bahwa Ozil bersitegang dengan Emery yang sering mencadangkannya musim ini.  Belakangan ada rumor yang menghubungkan dirinya dengan sesama klub Premier League Manchester United. Eks penggawa Real Madrid ini nanti akan bereuni dengan Jose Mourinho.Sekarang ini Arsenal tengah menjalani tren positif di bawah asuhan manajer baru Unai Emery. Mereka belum tersentuh kekalahan dalam sembilan partai terakhir di berbagai ajang. Walau demikian Tim Gudang Peluru terancam kehilangan beberapa pemain pada bursa transfer tahun depan dimana seluruhnya adalah pemain penting dalam skuat.

Kontrak sejumlah pemain Tim Gudang Peluru bakal tuntas akhir musim ini. Bukan cuma itu saja, ada pemain yang tidak lagi merasa kerasa sehingga berpikir angkat kaki dari Emirates Stadium.

Di bawah ini empat pemain yang berpeluang tinggalkan Arsenal pada musim panas nanti.

1. Petr Cech

petr cech arsenal 2018

Walau memegang status kiper nomor satu Arsneal, kebersamaan Petr Cech bersama klub mungkin tinggal sebentar lagi. Kontrak kiper veteran ini bakal tuntas musim panas mendatang dan besar kemungkinan manajemen klub tidak memperpanjangnya.

Apalagi Arsenal masih memiliki kiper pelapis seperti David Ospina dan Emi Martinez sebagai pelapis. Bekas pemain Chelsea ini telah mencatatkan 124 pertandingan selama tiga musim, namun sepertinya perpisahan bakal segera terjadi. Sudah waktunya Bernd Leno mendapat kepercayaan penuh.

2. Laurent Koscielny

laurent koscielny arsenal 2018

Dibekap cedera parah musim ini, Laurent Koscielny juga berpeluang angkat koper dari Arsenal pada akhir musim. Pengoleksi 324 penampilan ini nyaris meninggalkan Arsenal musim lalu saat ada tawaran dari klub Ligue 1 Prancis dan Liga Super China. Bila setelah puluh nanti ia tak kunjung mendapatkan kesempatan, Koscielny bisa pergi.

Sudah cukup berumur dan rentan cedera, Arsenal punya alasan untuk tidak memperpanjang kontrak sang kapten yang habis pada akhir musim ini.

3. Aaron Ramsey

aaron ramsey arsenal 2018

Gelandang andalan Aaron Ramsey pun hanya menyisakan kontrak sampai akhir musim ini dan sampai sekarang belum ada pembicaraan lebih lanjut soal perpanjangan kontraknya. Pasalnya tidak ada titik temu dari negosiasi sehingga pintu negosiasi ditutup.

Dengan fakta tersebut Ramsey bakal berstatus free agent pada akhir musim 2018-19. Meski demikian bukan tugas mudah bagi Arsenal mencari pengganti mengingat Ramsey memegang peran vital mengatur tempo permainan.

4. Mesut Ozil

mesut ozil arsenal 2018

Yang terakhir adalah Mesut Ozil, walaupun bintang asal Jerman ini baru tanda tangan kontrak baru bulan Februari lalu. Kondisi yang ada di dalam tim sekarang ini tidak memungkinkan lagi bagi Ozil untuk terus bertahan. Ada rumor mengatakan bahwa Ozil bersitegang dengan Emery yang sering mencadangkannya musim ini.

Belakangan ada rumor yang menghubungkan dirinya dengan sesama klub Premier League Manchester United. Eks penggawa Real Madrid ini nanti akan bereuni dengan Jose Mourinho.