Fiorentina Banderol 60 Juta Euro Untuk Chiesa

federico chiesa fiorentina 2018Nampaknya Juventus harus menyiapkan dana tak sedikit bila berniat untuk memakai jasa bintang muda Italia, Federico Chiesa. Pasalnya Fiorentina selaku klub pemilik tak mau melepasnya di bawah harga 60 juta euro.

Putra dari legenda sepakbola Enrico Chiesa ini tengah jadi bidikan klub-klub top Benu Biru. Dirinya disebt-sebut sebagai satu calon bintang masa depan sepakbola Italia.

Hal itu pula yang menjadi alasan bagi Roberto Mancini memanggilnya ke skuat tim nasional Italia beberapa kali. Sampai detik ini dia memiliki peran cukup kuat di lini depan La Viola dengan perolehan dua gol dalam 14 kali pertandingan.

Satu tim yang menaruh minat pada servisnya ialah peraih scudetto enam kali beruntun, Juventus. Tim arahan Massimiliano Allegri itu sepertinya berniat untuk mengulang keberhasilan ketika berhasil memboyong Federico Bernardeschi dari Artemio Franchi musim lalu.

Akan tetapi Si Nyonya TuaNamun klub yang kerap disebut Bianconeri itu nampaknya harus bekerja ekstra keras demi mendapatkannya. Sebab Fiorentina, menurut Corriere dello Sport, memasang harga yang cukup tinggi untuk dirinya, yakni 60 juta euro.

Harga tersebut jelas melampaui biaya pembelian Bernardeschi pada musim panas tahun 2017 lalu. Pada saat itu, manajemen Juventus hanya mengeluarkan uang sebanyak 40 juta euro untuk membawanya ke Turin.

Disamping banderol yang dipasang sangat tinggi, permasalahan lain Juventus mewujudkan transfer itu adalah tekad besar Fiorentina mempertahankan aset terbaiknya direbut tim lain dan juga persaingan dengan tim lain.

Klub yang ikut mengejar servis Chiesa lainnya yaitu Inter Milan. Peringkat tiga Serie A Italia tersebut diprediksi bisa mengamankannya apabila Giuseppe Marotta menjadi salah satu bagian direksi klub. Marotta memegang peran penting dalam keberhasilan Juve menggaet Bernardeschi.

Sementara itu klub lain yang ikut mengincarnya ialah Napoli. Pesaing terdekat Juve punya hubungan cukup bagus dengan La Viola. Bos Il Partenopei, Aurelio De Laurentiis, kabarnya memiliki relasik yang sangat baik dengan presiden Fiorentina, Andrea Della Valle.