Gabung Juve, De Ligt Pakai Nomor 4

matthijs de ligt 2019

Rekrutan baru Juventus Matthijs De Ligt bakal menggunakan nomor punggung 4 dan menjelaskan apa alasan menggunakan mor tersebut.

Pemain internasional Belanda ini telah meresmikan transfernya ke Juventus. Dia telah melakukan pemeriksaan medis hari Rabu lalu.

Lalu satu hari sesudahnya, Bianconeri mengumumkan sang bek telah resmi diangkut dari Ajax Amsterdam ke Turin. harga didikan akademi sepakboal Ajax tersebut menyentuh angka 85,5 juta euro Dengan rincian 75 juta euro akan diangsur selama lima tahun. Setelah itu ada paket bonus yang bernilai 10,5 juta euro.

Fakta tersebut menjadikan De Ligt sebagai bek termahal dunia dan juga pemain termahal dari Belanda. Lalu hari Jumat kemarin Si Nyonya Tua resmi mengumumkan jika sang pemain bakal menggunakan nomor punggung 4.

“Untuk saya angka empat terasa psesial, saya menggunakannya sejak di tim junior Ajax. Ini juga menjadi moor penting di Juventus, maka saya ingin bisa menjawab semua ekspetasi pada nomor ini,” beber De Ligt pada situs resmi Juve.

De Ligt pun mengaku telah berbicara dengan Maurizio Sarri. Rupanya bek kelahiran 19 tahun lalu itu sudah mengagumi Sarri dan sistem yang dia terapkan selama ini.

De Ligt juga membenarkan jika Sarri pun menjadi salah satu alasan kenapa dirinya menerima tawaran Juventus. Sekarang dia telah siap bekerja di bawah arahan mantan pelatih Chelsea itu.

“Saya telah ngobrol dengan Sarri melalui telepon sebelum hanya untuk mengenal satu sama lain. Dia merupakan salah satu alasan kenapa saya bersedia bergabung,” bebernya.