Giggs Tembus Nominal 2 Miliar Pound Sterling di Bursa Transfer

Bekas pemain Manchester United, Roy Keane, ikut memberi komentar atas harga dari pemain sekarang ini. Ia katakan sejumlah temannya di skuat MU, salah satunya adalah Ryan Giggs.

Pada sejumlah musim terakhir, harga pemain naik pesat. Yang paling baru, Neymar direkrut oleh Barcelona dari Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 198 juta pound sterling atau sampai dengan 3,5 triliun rupiah.

Tak hanya itu, sejumlah pemain lain direkrut dengan harga tinggi ada juga Romelu Lukaku (75 juta pound sterling), Ousmane Dembele (135,5 juta pound sterling), dan Alvaro Morata (58 juta euro).

Selama melangsungkan masa depan sebagai pemain sepakbola, Keane miliki pengalaman untuk tampil dengan pemain sepakbola dengan talenta tinggi. Ia juga berandai-andai kalau mereka ditaksir dengan nilai transfer pemain sekarang ini.

Pria yang berasal dari Republik Irlandia tersebut menganggap kalau Giggs pantas dilego dengan nilai transfer sampai 2 miliar pound sterling.

“Ruud (van Nistelrooy) bakal pantas dengan 1 miliar. (David ) Beckham, 1 miliar. Giggs, 2 miliar,” imbuh Keane.

“hal tersebut membuat bingung, memang seperti itu. Harga tinggi seperti itu di luar sana sekarang ini untuk merekrut pemain itu bukan kesalahan dari pemain, hal tersebutlah pasar, pasar dari harga seorang pemain.”

“Ini membuat bingung – khususnya untuk para pemain dengan kemampuan rata-rata. Jika ada waktu untuk jadi pemain sepakbola profesional, ini adalah waktunya — pemain biasa saja dilego sampai nominal 35 juta pound sterling..”

“Pemain yang amat cemerlang saat ini bakal raih lebih banyak uang. Ketika pemain biasa saja dihargai 30 sampai 40 juta pound sterling, hal tersebut bikin Anda menggaruk-garuk kepala anda,” sambung Keane.