Guardiola Anggap Barca Yang Terbaik

Barcelona menerima pujian terkait gaya permainan yang saat ini sedang mereka gunakan. Mereka disebut-sebuat sebagai tim dengan permainan terbaik di La Liga. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pelatih Blaugrana yang saat ini tengah membesut Manchester City, Josep Guardiola.

Dalam hasil undian Liga Champions yang diadakan beberapa hari lalu, mendapatkan hasil jika The Citizens dan Los Cules tergabung dalam satu grup. Mereka tergabung di Grup C, peserta lain di grup itu adalah Borussia Moenchengladbach dan Celtic.

Bentrokan pertama antara Blauragana dengan The Citizens akan terjadi di matchday III Liga Champions 2016/2017. Lionel Messi dan rekan-rekan akan lebih dulu bertindak sebagai tim tuan rumah pada 19 Oktober 2016 mendatang di Camp Nou. Baru kemudian pada pertemuan kedua, Sergio Aguero dan rekan-rekan akan menjamu Barca di Stadion Etihad.

Menjelang laga panas itu, Guardiola mengirimkan pujiannya pada tim besutan Luis Enrique. Trisula penyerang Barca, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, juga tidak lepas dari pujian pelatih yang pernah menjalani masa kariernya bersama klub raksasa Catalan itu.

“Apakah laga melawan FC Barcelona lebih cepat dari yang saya harapkan? Itu merupakan tim manapun ada di jalan Anda. Kami selalu bermain di level terbaik, dan tidak ada satu orang pun yang bisa bermain lebih baik dari mereka,” ungkap Guardiola dalam radio Catalan, Tot Costa.

“Tiga penyerang yang dimiliki oleh Barcelona bisa membuat Anda merasa sangat tidak seimbang. Tapi, jangan lupakan juga orang-orang yang dibelakang layar yang membuat penampilan mereka meningkat sampai sejauh ini,” jelas Guardiola seperti yang dilansir Soccerway.