Hadiri Pengadilan, Ronaldo Tegaskan Tidak Pernah Gelapkan Pajak

Bintang sepakbola dunia dan Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo mengatakan dengan tegas bahwa dirinay tidak terlibat dalam masalah kasus pengelapan pajak. Hal tersebut Ronaldo ungkapkan pada proses persidangan yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Madrid, Senin (31/7/2017).

” Pihak yang berwenang mengetahui mengenai gaji dan berapa yang saya peroleh dengan cermat, karena kami sudah memberikan semua informasi untuk mereka. Saya tidak pernah menyembunyikan segalanya dan ikut terlibat dalam kasus penggelapan pajak ini. Semua pihak dapat terlibat dalam hal ini untuk membuktikan yang sebenarnya, ” papar Cristiano Ronaldo.

Bintang sepakbola dunia ini sebelumnya diseret dalam dugaan menggelapkan pajak dengan nilai 14 juta euro dari tahun 2011 sampai tahun 2014 yang lalu. Pesepakbola dari Portugal ini disebutkan tidak membayar pajak dari pendapatannya dalam hal iklan.

Berita itu sempat menjadikan performa Ronaldo di Real Madrid menjadi menurun. Ia bahkan diberitakan akan meninggalkan klubnya tersebut. Pihak Madrid sendiri sudah berupaya untuk tetap memperjuangkan hak dari Ronaldo. Melalui pernyataan resminya, Los Blancos mengungkapkan jika Ronaldo tidak akan melakukan tindakan kriminal tersebut.

” Saya sebagai pemain selalu memberikan kewajiban yakni pajak dengan sukarela, karena saya merasa bahwa saya harus melakukannya. Jadi tidak ada masalah yang seharusnya saya hadapi. Saya sudah melakukan apa yang harus saya lakukan, ” papar Ronaldo.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa yang dia butuhkan adalah keadilan. ” Saya ingin mendapatkan hasil yang adil dan diungkapkan dengan benar. Saya yakni dengan keadilan. Supaya tidak menimbulkan masalah dan kesalah pahaman, saya tidak akan menyatakan pernyataan yang lebih lanjut mengenai masalah kasus penggelapan pajak ini, ” tutup Cristiano Ronaldo lagi.