Hazard dan Mbappe, Pengganti Ronaldo Di Madrid

kylian mbappe psg 2018Mantan pemain sayap Barcelona Ludovic Giuly mengatakan bahwa ada lubang besar dalam skuat Real Madrid setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Area itu bisa ditambal dengan merekrut Kylian Mbappe atau Eden Hazard.

Usai CR7 angkat kaki ke Juventus, Madrid diklaim akan sangat kehilangan sosok sang bintang. Pada mulanya anggapan tersebut sempat terbantahkan. Pasalnya awal musim Los Blancos terbilang lumayan di bawa arahan Julen Lopetegui.

Akan tetapi seketika permainan Madrid anjlok. Mereka tak mampu membukukan kemenangan dari lima laga sebelum itu diakhiri ketika mereka berhasil menundukkan Viktoria Plzen di Liga Champions.

Dalam pandangan Giuly, kepergian Ronaldo betul-betul menjadi faktor menurunnya permainan Madrid. Dirinya mengatakan tanpa adanya pengganti peran Ronaldo, El Real bakal kehilangan ketajaman.

“Real Madrid kini tengah dalam kondisi krisis. Cristiano merupakan amunisi yang luar biasa bagi Juventus karena dia seorang pemain top, profesional yang hebat,” cetusnya kepada Omnisport.

“Anda juga telah ditinggal manajer anda (Zinedine Zidane) yang sudah memberikan anda tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Anda ditingggal pemain terbaik serta pemain terpenting. Ada momen-momen tertentu dalam hidup yang terkadang sulit digantikan,” ucapnya.

eden hazard chelsea 2018

“Saat ini Madrid tidak punya pemain seperti Cristiano. Mereka tak mampu menggantikan peran itu. Mereka bisa saja membeli Hazard atau Mbappe. Anda sedang merasakan hal itu sekarang,” seru Giuly.

Giuly pun juga turut menyoroti kemungkinan anjloknya performa tim-tim kuat di La Liga Spanyol akibat faktor kelelahan yang dialami para pemainnya. Pasalnya musim panas lalu banyak di antara mereka tak banyak mendapat kesempatan istirahat panjang.

Sekarang ini Barcelona masih memuncaki klasemen sementara La Liga walau baru meraih lima kemeanngan dalam sembilan pertandingan di La Liga. Mereka pun cuma terpaut satu angka saja dari pesaing terdekat sekaligus rival sekota Espanyol. Sedangkan Atletico Madrid berkutat di urutan kelima mengoleksi 16 poin, sementara Madrid terjun bebas ke urutan ketujuh dengan perolehan 14 angka.

“Pemain-pemain ini menjalani 60 laga dalam satu tahun ditambah dengan tekanan dari Piala Dunia. Apabila anda sampai ke babak final, anda menjalani delapan pertandingan lagi, serta tekanan, dengan 35 hingga 40 hari bersama tim yang sama,” jelasnya.

“Anda pun cuma mendapatkan jatah libur tiga pekan. Mereka adalah manusia dan mereka butuh istiraat. Saya rasa bakal lebi baik apabila para pemenang Piala Dunia mendapatkan jatah istiraat selama satu bulan,” cetusnya.

“Mungkin saja kondisi fisik mereka ini takkan iedal untuk memulai musim ini. Namun saat mereka kembali, mereka punya motivasi lebih. Usai beberapa saat, anda bisa merasa bosan dengan sepakbola,” klaimnya.