Higuain Selangkah Lagi Gabung Chelsea

gonzalo higuain ke chelsea 2019

Muncul rumor jika Chelsea sudah sepakat dengan Juventus terkait transfer Gonzalo Higuain ke Stamford Bidge Januari ini. Menurut kabar yang berhembus Chelsea telah menyelesaikan pembicaraan dengan C Milan dan meraih kesepakatan dengan Juventus.

Berita ini diungkap oleh salah seorang jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano. Dia mengatakan bila Chelsea lebih dulu meminjam El Pipita pada musim dingin ini dengan opsi kontrak permanen pada akhir musim.

Proses transfer Higuain sendiri terbilang cukup rumit. Sekarang ini Higuain masih sah milik Juventus namun dipinjamkan ke AC Milan. Hasilnya The Blues harus menggelar pertemuan dengan dua klub itu guna mendapatkan solusi yang menguntungkan semua pihak.

Romano menyebut jika Higuain telah sepakat angkat kaki dari San Siro menuju Chelsea. Higuain bergabung dengan kontrak pinjam, akan tetapi Chelsea bisa menyodorkan kontrak permanen apabila performa Higuain dianggap memuaskan.

“Gonzalo Higuain bergabung ke Chelsea dari AC Milan, mari! Juventus dan Chelsea sudah sepakat soal Higuain: peminjaman + opsi pembelian selama enam bulan dan juga bisa diperpanjang jadi peminjaman setahun lagi apabila si pemain bisa menunjukkan kemampuannya di Chelsea,” tulis Romano di akun Instagramnya, dikutip dari Express.

“Begitu juga dengan Milan yang siap memberikan keputusan untuk Higuain ke Chelsea, The Blues akan membayar total gaji Higuain sepanjang kontrak pinjaman itu.”

“Gonzalo sangat antusias untuk bereuni lagi dengan Maurizio Sarri dan memulai pengalaman pertamanya di Premier League. Hanya tinggal menyelesaikan beberapa masalah kecil dan Higuain akan segera menjadi pemainr Chelsea!”

Perekrutan Higuain ke Chelsea tentu akan menimbulkan berbagai dampak. Salah satunya Si Biru tak mungkin punya tiga penyerang yang berebut posisi utama: Olivier Giroud, Alvaro Morata, Higuain.

Konon setelah sepakat soal Higuain, manajemen klub Chelsea bersedia melego Alvaro Morata ke Atletico Madrid.