Jadon Sancho Ogah Kembali Ke Premier League

jadon sancho borussia dortmund 2019

Mantan penggawa Manchester City Jadon Sancho mengaku bahwa dirinya merasa bahagia bersama Borussia Dortmund. Maka dari itu dirinya tidak berniat untuk pulang ke Premier League.

Pesepakbola kelahiran 18 tahun lalu tersebut dinilai sebagai salah seorang pemain potensial di Benua Biru. Hal ini tak lepas dari performa ciamiknya bersama Die Borussen.

Sancho sendiri telah menorehkan enam gol dan tujuh assist di ajang Bundesliga. Berkat permainan apiknya dia dipanggil oleh timnas Inggris untuk laga UEFA Nations League menghadapi Kroasia pada bulan Oktober lalu.

Dortmund sendiri cuma mengucurkan dana sebesar 8 juta poundsterling guna mendatangkan Sancho dari City satu setengah musim silam. Semenjak itu Sancho gencar dihubungkan dengan beberapa klub top di Liga Primer.

Tapi ternyata Sancho belum memiliki niatan untuk bermain lagi di Premier League, pasalnya pemain yang bersangkutan masih nyaman bersama klub raksasa Bundesliga Jerman.

“Saya cuma mau memainkan sepakbola saya dan saya mendapatkan hal itu di klub ini. Saya merasa senang sekarang,” kata Sancho seperti dilansir Metro.

Faktor bahasa menjadi salah satu permasalahan utama Sancho saat bermain di sepakbola Jerman. Walau demikian dia sudah berupaya sekeras mungkin untuk menyesuaikan diri.

“Bahasa membuat saya cemas, namun saat saya datang dan orang-orang mulai berbicara bahasa Inggris saya jadi lebih nyaman. Saya belum lancar bahasa Jerman, namun saya masih belajar,” lanjutnya.

“Saya telah menyesuaikan diridengan cukup baik. Tentu saat saya kali pertama berada di sini cukup sulit karena cukup jauh dengan rumah. Tetapi klub dan juga keluarga terus membantu saya.

Sancho juga bicara soal langkahnya yang melanjutkan kiprah di luar Inggris dan terbukti keputusan pemain 18 tahun itu membuahkan kesuksesan.