Jika Jarang Main Wilshere Takkan Tampil di Timnas

Sang manajer tim nasional Inggris yaitu Gareth Southgate, tidak menutup kesempatan kembalinya Jack Wilshere bersama tim nasional. Tetapi, Southgate berharap lebih awal saksikan Wilshere secara rutin tampil bersama klubnya.

Sebelumnya, sang manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan kalau Wilshere telah layak kembali bermain bersama tim nasional Inggris. Bagi Wenger, pemainnya tersebut saat ini masih amat bugar usai pernah alami retak di bagian tulang kakinya.

Tetapi, Southgate tidak daftarkan Wilshere dalam skuat untuk pertandingan friendly menghadapi Jerman dan Brasil pada bulan ini. Ia tidak bakal menulis seorang pemain yang jarang bermain di klubnya.

“Saya tidak tahu seperti apa Anda dapat masuk ke skuat Inggris tanpa masuk ke tim Arsenal,” ucap Southgate saat ditanya tentang Wilshere.

Wilshere sampai saat ini memang amat jarang tampil di Premier League pada musim ini. Pemain gelandang yang berumur 25 tahun tersebut baru 1 kali tampil, hal tersebut juga sebagai pemain pengganti.

Wilshere lebih banyak bermain di Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Pada 2 ajang tersebut, ia telah tampil 5 kali, 4 di antaranya menjadi starter.

“Tidak ada rasa ragu tentang kebolehannya, otak sepakbolanya, atau kepribadiannya. Kita hanya perlu menyaksikannya bermain sebelum kembali (ke tim nasional) karena sayangnya ia miliki riwayat cedera,” ucap Southgate.

“Saya bakal lakukan diskusi dengan Arsene tentang dirinya. Kami anggap kalau ia merupakan seorang pemain yang oke. Maka, untuk dirinya ini merupakan tentang waktu bermain,” imbuh dia.