Juventus Sudah Siap Hadapi Atletico Madrid

giorgio chiellini juventus 2019

Juventus dijadwalkan bentrok menghadapi Atletico Madrid pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions hari Kamis (21/2) nanti. Bek sekaligus kapten, Giorgio Chiellini, menyebutkan bila timnya akan mendapat perlawanan seperti ketika menghadapi tim-tim Italia lainnya.

Atletico Madrid terkenal sebagai tim yang bertumpu pada kokohnya lini belakang. Hal tersebut terlihat dari catatan kebobolannya di La Liga musim ini yang lebih minim dibandingkan para rival yakni Barcelona ataupun Real Madrid.

Pastinya manajr Diego Simeone memegang peranan penting dalam gaya bermain Los Colchoneros itu. Apalagi pria interansional Argentina itu punya pengalaman di Italai saat memperkuat Inter Milan dan Lazio era 90an.

Walau Atletico Madrid tampil di kandang, akan tetapi pendekatan serupa diyakini kembali diperlihatkan oleh Antoine Griezmann ddan kolega. Chiellini meyakini jika I Bianconeri bakal menghadapi raksasa Spanyol rasa Italia.

“Saya merasa Atletico sekarang terasa Italianya dibandingkan Spanyol. Dari faktor mntal dan juga pendekatan pada permainan, mereka lebih condong dengan gaya permainan Italia,” tutur Chiellini kepada Marca.

“Simeone siap untuk memainkan empat gelandang demi menghentikan Juventus: Rodrigo, Thomas, Saul dan Koke,” lanjutnya.

Walau demikian Chiellini mengharapkan jika timnya mampu melewati hadangan yang disediakan oleh Atletico Madrid dan berbicara lebih banyak lagi. Bahkan dirinya menargetkan timnya tampil di babak pamungkas bulan Juni mendatang.

“Saya sangat berharap bisa ke stadion ini untuk pertandingan Final pada satu Juni nanti,” tambahnya.

Dalam waktu yang sama Chellini juga tak sepakat dirinya disebut sebagai bek terbaik dunia. Dia erasa jika predikat itu lebih layak dialamatkan pada bintang milik Real Madrid, yakni Sergio Ramos.

“Sama sekali tidak, saya rasa bek terbaik dunia adalah Sergio Ramos,” jawab Chiellini saat ditanya mengenai dirinya sebagai bek terbaik dunia.