Kemenangan yang menyakitkan untuk Liverpool

West Yorkshire – Liverpool berhasil melanjutkan tren positifnya dengan memenangkan laga away melawan Leeds United dengan skor meyakinkan 0 – 3 di Elland Road, Minggu (12/09/2021) malam WIB.
Tiga gol Liverpool diciptakan oleh Mohamed Salah di menit 20, lalu Fabinho (50’), dan terakhir Sadio Mane (90+2’). Dengan jumlah pemain yang lebih unggul dari Leeds karena kartu merahnya Pascal Struijk sejak menit 60, seharusnya Liverpool bisa saja mencetak gol lebih dari itu jika saja mereka dapat memaksimalkan peluang yang ada. review agen slot
Namun kemenangan itu tampaknya tidak terlalu menyenangkan bagi kubu The Reds, karena cederanya pemain muda potensial yaitu Harvey Elliot. Elliot ditekel keras dari belakang oleh pemain Leeds Pascal Struijk dan menyebabkan ia mengalami cedera dislocation angkle.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp membenarkan cedera Harvey Elliott cukup mengerikan. “Harvey Elliott berada di rumah sakit, cedera pergelangan kaki yang parah. Sepertinya dislokasi, yang sempat dikembalikan oleh petugas medis,” kata dia
“Rasa sakit yang luar biasa, kejutan untuknya, bagi kami dan kami tidak tahu lebih banyak. Kami harus menunggu.”
Ketika Elliot mendapat perawatan di lapangan, Klopp terlihat melakukan protes keras kepada ofisial keempat. Ia mengaku bahwa kartu merah buat Struijk terasa tak sepadan.
“Saya tidak peduli (jika itu kartu merah), itu bukan urusan saya,” kata. “Ini cedera serius, apalagi untuk anak berusia 18 tahun. Kartu merah tidak penting. Dua atau tiga minggu kami bisa bermain, Harvey tidak.”
“Kami akan bermain tanpa dia, tapi kami juga akan menunggunya karena dia adalah pemain top,” tambah bos Liverpool itu.

Statistik Leeds United vs Liverpool:
Shots on target: 4 – 8
Shots off target: 4 – 6
Blocked Shots: 11 – 6
Possession (%): 44 – 56
Corner Kicks: 2 – 11
Offsides: 2 – 4
Fouls: 9 – 8
Yellow cards: 2 – 1
Red cards: 1 – 0.