Liverpool Menangkan Laga Atas Hoffenheim

Liverpool kantongi hasil oke untuk menatap tahap grup ajang Liga Champions. Melangsungkan laga melawan Hoffenheim pada pertandingan play-off, ‘Si Merah’ menangkan laga dengan skor 2-1.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (16/8/2017) dinihari WIB di Wirsol Rhein-Neckar-Arena, Liverpool berhasil keluar dari kejutan pada awal dimulainya pertandingan. Di menit 11, mereka dihukum dengan tendangan penalty disusul dengan pelanggaran Dejan Lovren.

Namun Simon Mignolet berhasil membaca arah sepakan dari Andrej Kramaric dan halau tendangannya. Liverpool dengan prosesnya malah raih keungglan lebih awal dengan keadaan bola mati, lewat sepakan bebas Trent Alexander-Arnold.

Liverpool tambahkan keunggulan pada menit 74 lewat cetak angka bunuh diri Havard Nordtveit. Sedangkan tuan rumah menambah kecil selisih angka di menit 87 lewat Mark Uth.

Liverpool bermain oke dalam ciptakan kesempatan, manfaatkan celah besar pada pertahanan Hoffenheim. Namun penuntasan akhir yang kurang oke bikin skor hanya tipis 2-1.

Tercatat Liverpool lakukan 14 percobaan dengan 8 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah lakukan 13 upaya dengan cuma 4 di antaranya yang tepat ke sasaran. Namun hasil ini telah menjadi bekal oke bagi Liverpool menatap pertemuan kedua yang akan berlangsung di Anfield pada pekan berikutnya.

 

Susunan pemain:

Hoffenheim: Baumann; Bicakcic (Nordtveit 52′), Vogt, Hubner; Kaderabek, Rupp (Amiri 53′), Demirbay, Zuber; Gnabry (Uth 71′), Wagner, Kramaric

Liverpool: Mignolet; Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Moreno; Can, Henderson (Milner 63′), Wijnaldum; Salah, Firmino (Solanke 84′), Mane (Grujic 89′)