Lyon Tahu Cara Matikan Messi

lionel messi barcelona 2019

Bruno Genesio sebagai arsitek Olympique Lyon mengaku bila timnya telah menyiapkan metode khusus untuk mematikan pergerakan Lionel Messi, pilar andalan Barcelona. Kamis (14/3) dini hari WIB nanti, Lyon bakal menyambangi Estadio Camp Nou dalam babak 16 besar leg kedua Liga Champions dimana ini adalah laga hidup mati.

Bagaimana tidak? Lyon rupanya bisa menahan Barcelona seri 0-0 saat bertanding di leg pertama kemarin. Ini berarti wakil asal Prancis mampu membuat Azulgrana kerepotan bila mampu mencuri gol tandang.

Ancaman yang harus diredam oleh Lyon ialah Lionel Messi, mesin gol Barca. Genesio mengaku para pemainnya sudah mempersipkan cara meredam Messi, namun dia juga mengharapkan messi tidak dalam performa terbaik.

Genesio tentu tidak mau membocorkan strategi yang dia persiapkan untuk meredam Messi, namun diakui jika Lyon sudah menyimpan pola khusus.

“Mereka tentu saja akan bergantung pada tingkat kebugaran dia [Messi] dan apa yang dia lakukan besok, akan tetapi kami memiliki cara untuk meminimalisir dampaknya,” tegas Genesio kepada Marca.

“Kami tak mau menjaga dia secara individu, namun kami tentu akan melakukan sesuatu.” Kami harus mendapatkan jalan keluar untuk mengurangi ancaman yang bakal dia beri,” lanjut dia.

Genesio melanjutkan, jika di tubuh Barca bukan cuma Messi yang harus diwaspadai. Dia menyebutkan banyak penggawa Los Cules yang berbahaya, Lyon wajib menampilkan performa sempurna guna memastikan satu tiket ke babak 8 besar.

“Seluruh pemain wajib bermain bagus di posisi mereka masing-masing dan ancaman bisa datang dari berbagai sisi dari aksi individual.”

“Barcelona diisi sederet pemain berkualitas. Kami harus bermain sempurna agar lolos ke 8 besar,” tutupnya.