Madrid Tundukkan Barcelona Walau Ronaldo Di Kartu Merah

Real Madrid dapat mengantongi hasil oke pada pertemuan pertama mereka di ajang Piala Super Spanyol berhadapan dengan Barcelona. Melangsungkan laga di Camp Nou, Madrid menangkan laga dengan skor akhir 3-1 walau Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (14/8/2017) dini hari WIB di Camp Nou, Barca mainkan Gerard Deulofeu untuk dampingi Lionel Messi dan Luis Suarez di garis depan. Sedangkan lewat pihak Madrid, Cristiano Ronaldo jadi pemain cadangan.

Pada babak pertama, beberapa kesempatan diciptakan oleh kedua tim. Walau begitu, baik Barca ataupun Madrid tidak bisa ciptakan angka.

Baru pada awal babak kedua, Madrid unggul dengan angka bunuh diri yang dilakukan oleh Gerard Pique. Barca selanjutnya memberi balasan lewat eksekusi penalti Messi.

Lalu terjadi drama di lapangan. Ronaldo yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua ciptakan angka untuk antarkan Madrid kembali unggul. Namun tak lama berselang, pemain bintang yang berasal dari Portugal tersebut diusir keluar lapangan oleh sang wasit sebab dapatkan kartu kuning kedua.

Walau kalah lewat jumlah pemain, Madrid malah dapat tambahkan angka dengan sepakan keras dari Marco Asensio. Skor 3-1 tak berubah hingga laga berakhir.

Hasil ini bikin Madrid di atas angin dalam menatap laga pertemuan kedua. Los Blancos akan mendapat giliran menjadi tuan rumah di pertemuan kedua yang akan berlangsung pada hari Rabu (16/8/2017) waktu setempat.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Alcacer 83′), Busquets, Iniesta (Sergi Roberto 69′); Messi, Suarez, Deulofeu (Denis Suarez 59′)

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kovacic (Asensio 68′), Casemiro, Kroos; Isco, Bale (Vazquez 81′), Benzema (Ronaldo 58′)