Masih Terlalu Awal Bagi Juventus Untuk Bicarakan Scudetto

Juventus mulai melebarkan jarak dengan para rival di papan klasemen sementara Serie A. Namun hal tersebut tidak lantas membuat Bianconeri sudah bisa mulai menatap ke trofi Scudetto.

La Vecchia Signora saat ini memimpin klasemen dengan 30 poin dari 12 pekan, unggul empat poin dari AS Roma yang menghuni posisi kedua. Dengan jarak yang mulai melebar ini, tim asuhan Massimiliano Allegri ini diyakini bisa saja tidak terkejar sampai akhir musim.

Pengalaman juara lima musim terakhir menunjukkan Bianconeri sangat sulit dihentikan ketika sudah menemukan level terbaiknya. Walaupun sudah kalah dua kali di musim ini, tapi pertahanan rapat Paulo Dybala dan rekan-rekan menjadi sebuah sinyal kuat bahwa mereka masih akan sangat sulit dikalahkan seiring berjalannya musim.

Sepanjang musim ini berjalan, La Vecchia Signora baru kebobolan sebanyak sembilan kali sejauh ini, yang mana jadi catatan terbaik dari seluruh klub di Serie A musim ini.

AS Roma sementara ini kembali menunjukkan jadi tim yang paling saingan terdekat. Tapi pemain bertahan Juventus, Daniele Rugani menilai jika saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan tentang kans juara, menyebut tim-tim lain seperti Napoli dan AC Milan masih punya kesempatan untuk mengejar.

“Musim lalu menunjukkan bahwa bahkan mereka yang sudah tertinggal masih bisa masuk kembali ke persaingan gelar seperti yang kami lakukan. Jadi pada saat ini, kita tidak hanya membicarakan tentang AS Roma, ada penantang-penantang lainnya juga,” ungkapnya kepada Sky dikutip Football Italia.

“AS Roma tentu saja menjadi pesaing yang paling mungkin mengejar di titik ini, tapi Napoli dan AC Milan juga tampil sangat oke. Perjalanan kami di musim ini masih panjang, jadi menurut saya ini masih terlalu dini bicara mengenai gelar,” demikian kata bek berusia 22 tahun itu.