Mata Sangat Nikmati Perannya Sebagai Pemain MU

Juan Mata tidak ingin terlalu peduli orang bicara apa. Selama masih berseragam Manchester United, dia selalu merasa sebagai orang penting di squad The Red Devils.

Ketika media massa memprediksi bahwa masa depannya terancam saat musim panas lalu, ketika Jose Mourinho pertama datang ke MU sebagai manajer dan dia tidak dimainkan sebagai starter di pertandingan Community Shield, faktanya hingga kini Mata masih kerap dimainkan.

Dari 10 pertandingan Premier League sejauh ini, Mata hanya absen sebanyaj dua kali. Selebihnya, Mata tampil enam kali sebagai starter dan dua kali sebagai pemain pengganti. Catatan yang lumayan oke apalagi dia pun sudah menghasilkan dua gol serta satu assist.

Tidak hanya itu, mantan pemain Chelsea tersebut juga mendapat kepercayaan dari Mourinho untuk menjabat sebagai kapten dalam pertandingan terakhir MU melawan Burnley, akhir pekan lalu. Total, sudah 13 pertandingan dia jalani dalam seluruh ajang kompetitif musim ini dengan torehan tiga gol.

Ini menjadi bukti jika Mata sampai saat ini mampu bertahan dari setiap rintangan. Awalnya dia diprediksi tidak akan dipakai oleh Mourinho, pelatih yang menjual dia dari Chelsea ke MU. Hubungan mereka pun disebut-sebut tidak lebih dari sebatas pekerjaan.

“Terlalu banyak cerita yang dibuat-buat oleh media. Aku yang satu-satunya tahu apa yang akan terjadi dan apa tidak akan terjadi denganku,” tegas Mata.

Ketika diberi pertanyaan soal bagaimana hubungannya dengan Mourinho, Mata mengisyaratkan bahwa hubungannya dengan Mourinho hanya “biasa-biasa saja”. “Seperti yang pernah aku bilang, dan sekarang aku katakan lagi: hubungan kami hanya sebatas profesional pekerjaan. Itu saja.”