Messi Top Skorer Liga Champions 2018-2019

Kendati tak mampu mengantarkan Barcelona lolos ke babak final liga Champions, Lionel Messi masih bisa membuat prestasi istimewa di ajang ini. Pemain internasional Argentina tersebut baru saja menasbihkan dirinya sebagai top skorer di Liga Champions musim 2018/2019.

Seperti kita tahu bahwa turnamen kasta tertinggi Eropa ini baru saja usai beberapa waktu lalu. Klub Premier League Inggris, Liverpool keluar sebagai kampiun usai berhasil menggasak Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas.

Pasca laga itu berakhir UEFA resmi mengumumkan penghargaan bagi individu-individu yang tampil ciamikl sepanjang musim 2018/2019. Satu gelar individu terbaik ialah penghargaan top skorer di UCL musim ini.

Dari hasil tabluasi data yang dibuat oleh UEFA, mereka menetapkan Lionel Messi sebagai predator paling tajam di Eropa musim ini dengan koleksi sebanyak 12 gol.

Satu hal yang membuat sepatu emas pemain berjuluk La Pulga ini terasa spesial ialah karena dia mampu menyudahi dominasi rival abadinya, Cristiano Ronaldo sebagai predator terganas di Liga Champions.

Selama tiga tahun belakangan Ronaldo memang selalu jadi pemain tersubur di UCL bersama Real Madrid. Pada musim 2015/2016 silam dirinya mampu menorehkan 16 gol, 2016/2017 ia mencetak 12 gol dan musim lalu dia menceploskan 15 gol.

Akan tetapi seusai bergabung dengan Juventus musim ini, gelontoran gol CR7 anjlok drastis yang mana dirinya cuma bisa menelurkan enam gol saja sepanjang turnamen berlangsung dan Bianconeri juga tersingkir di babak 8 besar.