Mihajlovic Kirim Candaan Terkait Aksi Donnarumma

Tampilnya Gianluigi Donnarumma sebagai kiper andalan AC Milan saat ini tidak lepas dari peran mantan manajer AC Milan, Sinisa Mihajlovic. Namun, Mihajlovic kini menganggap keputusan mempromosikan Donnarumma adalah sebuah keputusan yang sangat tepat, dia pun mengeluarkan sebuah candaan dalam laga antara AC Milan melawan Torino semalam.

Mihajlovic membuat keputusan berani ketika dia masih jadi nahkoda AC Milan pada kompetisi musim lalu. Dia menjadikan Donnarumma, yang saat itu masih berumur 16 tahun, sebagai penjaga gawang nomor satu. Padahal, saat itu Rossoneri punya kiper-kiper yang lebih senior, diantaranya adalah Christian Abbiati dan Diego Lopez.

Donnarumma kemudian terus tampil cemerlang di bawah mistar dan sampai saat ini posisinya tidak tergantikan sebagai kiper utama Milan. Bahkan, setelah Mihajlovic didepak Milan dan sekarang posisi pelatih diisi oleh Vincenzo Montella, Donnarumma tetap dijadikan andalan bagi Rossoneri.

Montella memainkan Donnarumma saat Milan menghadapi Torino, yang sekarang ditangani oleh Mihajlovic, pada laga di San Siro, Minggu 21 Agustus 2016 malam WIB. Milan unggul 3 – 2 ketika waktu normal habis.

Memasuki masa injury time, Torino mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Gabriel Paletta melanggar Andrea Belotti. Torino pun punya peluang emas untuk membuat kedudukan jadi seimbang.

Belotti sendiri yang kemudian ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Namun, eksekusinya bisa dibaca dengan baik oleh Donnarumma. AC Milan pun tetap mempertahankan keunggulannya dan berhasil membawa pulang poin penuh.

“Jika saya tahu Donnarumma akan menggagalkan penalti, saya tidak akan memberinya kesempatan melakukan debut di AC Milan,” canda Mihajlovic saat berkomentar soal aksi penyelamatan Donnarumma.

“Saya sempat tersenyum karena saya tahu Andrea Belotti akan gagal. Dan ternyata, feeling saya benar,” lanjut pelatih berkebangsaan Kroasia ini.