Mkhitaryan Pindah Ke MU Bukan Karena Uang

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan menjelaskan alasannya hengkap ke Manchester United 100% karena urusan sepakbola. Mkhitaryan menegaskan jika dia siap bekerja keras untuk mendapat jaminan bermain di squad tim inti The Red Devils.

Gelandang serang tim nasional Armenia itu direkrut oleh United pada bursa transfer musim panas lalu usai menjalani tiga musim bersama Borussia Dortmund. Mkhitaryan ditebus sebesar 27 juta poundsterling dan kabarnya menerima gaji sebesar 200 ribu poundsterling dalam satu pekan, tiga kali lipat dibandingkan yang diterimanya di Dortmund.

Walaupun demikian, awal karier Mkhitaryan di MU berjalan dengan kurang oke. Setelah tampil ciamik di musim terakhirnya bersama Die Borussen, Mkhitaryan baru bermain di tujuh pertandingan untuk The Red Devils di seluruh ajang kompetitif dan baru sekali menjadi starter di Premier League.

Keputusan Mkhitaryan angkat kaki dari Signal Iduna Park pun menjadi pertanyaan, banyak yang menduga jika dia pindah hanya untuk mengejar gaji yang tingi. Namun, Mkhitaryan tidak ragu bahwa dirinya akan meraih kesuksesan bersama United.

“Aku sudah menjalani tiga musim yang luar biasa di Bundesliga bersama dengan Borussia Dortmund lalu kemudian aku memperoleh kesempatan untuk bermain bersama salah satu klub terbesar di liga terbaik di dunia,” kata Mkhitaryan.

“Aku selalu diajarkan untuk menerima tantangan dan mengembangkan karierku sebagai pemain dan sebagai manusia. Kepindahanku ke Manchester United bukan karena soal uang, aku bergabung karena banyak alasan terkait sepakbola. Untuk sejarah di klubnya, liga, para suporter dan pelatih karena Jose Mourinho adalah salah satu yang terbaik di dunia.”