Montella Optimis AC Milan Sudah Berada Di Jalur Yang Tepat

Manajer AC Milan, Vincenzo Montella merasa senang dengan peningkatan performa yang didapatkan oleh AC Milan dalam masa ujicoba pramusim hingga sejauh ini. Dia menilai Rossoneri sudah berada di jalur yang tepat dalam persaingan di papan atas Serie A.

Montella menjadi manajer baru AC Milan mulai kompetisi musim 2016-2017 ini. Manajer berkebangsaan Italia ini diharapkan bisa mengangkat pamor AC Milan yang menurun tajam dalam beberapa musim belakangan.

Manajer berusia 42 tahun tersebut mencari berbagai formula yang pas untuk mempersiapkan AC Milan sebaik-baiknya dalam menyambut kompetisi musim depan. Dalam masa pramusim sejauh ini, Montella sudah menangani Milan bertanding dalam tiga laga selama uji coba pramusim.

Hasil yang berbeda-beda didapatkan oleh AC Milan dari ketiga pertandingan tersebut. Diawali dengan kemenangan kala menghadapi Bordeaux, Milan kemudian bermain imbang 3 – 3 melawan Bayern Muenchen. Yang terakhir, Rossoneri menelan 0 – 2 dari Liverpool.

Walaupun menelan kekalahan dalam laga terakhir, Montella tidak merasa khawatir. Dia justru melihat kemajuan dari anak-anak asuhnya sampai sejauh ini.

“Untuk urusan perkembangan, kami sedikit lebih maju daripada yang saya perkirakan sebelumnya. Saya suka pendekatan tim dan mereka mencoba untuk menerapkan hal-hal yang kami lakukan dalam sesi latihan,” ujar Montella.

“Kami sadar kami sudah membiarkan beberapa hal meleset namun saya yakin jika kemenangan anehnya akan lebih buruk. Keseimbangan dibutuhkan untuk membangun mental para pemain kami.”

“Pada akhirnya yang paling penting adalah hasilnya tapi saat ini kami berada di tempat yang seharunya kami berada dan kami menatap ke depan,” katanya.

Rossoneri masih akan melakoni empat pertandingan lagi sebelum bergulirnya kompetisi mayot. Selanjutnya, AC Milan akan berhadapan dengan Chelsea pada kompetisi International Champions Cup, yang akan dilangsungkan pada Rabu 3 Agustus 2016.