Mourinho Diminta Gantikan Zidane

jose mourinho 2019

Meski kompetisi baru bergulir beberapa laga, Real Madrid langsung diterpa rumor kurang menyenangkan terkaitg pemecatan pelatih. Zinedine Zidane dinilai tak pantas dan Jose Mourinho dinilai sebagai pengganti yang pas.

Rumor ini muncul setelah kiprah mengecewakan di awal musim. Mereka cuma mendapatkan dua kali kemenangan serta dua seri dalam empat pertandingan La Liga, setelah itu kandas tiga gol tanpa balas dari Paris Saint-Germain pada pertandingan perdana Liga Champions.

Sejatinya hasil tersebut nampak tak cukup buruk, namun entah alasannya apa Zidane selalu dalam tekanan. Manajer internasional Prancis tersebut membenarkan jika El Real tengah tersendat, namun tak berarti karena itu timnya tak bisa bangkit.

Salah satu media terkenal Spanyol, Marca, menggelr jajak pendapat soal siapa saja manajer yang pantas menggantikan Zidane. Hasilnya di luar dugaan, hampir mayoritas Madridista menginginkan Jose Mourinho.

Kendati demikan Juanma Rodriguez tidak sependapat tentang itu. Analis Marca itu juga tak habis pikir dengan hasil voting tersebut.

“Saya sendiri bingung, kaget, dan juga khawatir ketika melihat nama Jose Mourinho ada di tingkat teratas jajak pendapat yang dilakukan pada fans Real Madrid tentang calon pengganti Zinedine Zidane,” buka Rodriguez.

“Saya bisa mengatakan hal itu lantaran suporter Madrid menelan mentah-mentah mitos yang mengatakan Madrid dibenci akibat pelatih Portugal itu.”

Menurut Rodriguez, sejarah eks pelatih Manchester United itu bersama Madrid memang impresif. Akan tetapi dia kembali mengenang jika The Special One pernah dikecam sebagian publik Santiago Bernabeu karena sikap kontroversial.