MU Siapkan Dana Belanja 200 Juta Poundsterling

manchester united 2019

Manchester United kabarnya sudah menyiapkan anggaran belanja senilai 200 juta poundsterling untuk pelatih barunya, siapapun itu, untuk dibelanjakan di jendela transfer musim panas nanti.

Untuk sementara United masih dibesut oleh Ole Gunnar Solskjaer. Sang mantan striker ditunjuk sebagai pelatih interim.

Walau begitu banyak pihak mendukung agar dia segera diberikan kontrak permanen. Akan tetapi tidak sedikit yang mengharapkan MU tidak buru-buruh merubah statusnya di Old Trafford.

Maka sekarang ini siapa yang bakal menempati kursi pelatih kepala masih teka-teki. Sedangkan sampai detik ini cuma ada satu calon yang diklaim bisa menjadi manajer baru Setan Merah selain Solskjaer yaitu arsitek Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Tapi siapapun pelatih tersebut, dia bakal dibuat senang. Pasalnya dia diklaim bakal dikucuri uang belanja sebesar 200 juta poundsterling.

Menurut sumber yang kami dapatkan, mereka mengatakan bila rencana manajemen klub telah disetujui oleh pemilik klub yakni keluarga Glazer.

United memang sempat melakukan penghematan di dua edisi bursa transfer sebelumnya. Mereka tidak terlalu aktif dalam berbelanja pemain anyar.

Padahal sebelum itu pada musim panas tahun lalu Jose Mourinho sempat berkoar supaya United tidak segan-segan merocoh kantong dalam-dalam, paling tidak untuk merekrut bek tengah

Namun transfer pemain pada muimsa panas mendatang juga mendapat campur tangan dari Solskjaer. Dirinya bakal ikut menyarankan pemain yang pantas direkrut, walau mungkin dia kembali ke Norwegia musim depan.

“Klub bakal menerima referensi dari saya apabila mereka bertanya pada saya,” seru Solskjaer.

“Itu amat alami. Siapa yang punya tanggung jawab dan ikut terlibat dengan para pemain,” tuturnya.