Musim Akan Dimulai, Sturridge Justru Cedera

Kompetisi musim baru akan dimulai, bomber Liverpool, Daniel Sturridge justru mengalami cedera pinggul. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, belum dapat memastikan apakah Sturridge bisa bermain pada akhir pekan ini atau tidak.

Sturridge, yang sudah sering masuk ke ruang perawatan karena mengalami cedera, hanya tampil pada 26 pertandingan dalam dua musim terakhir di Premier League. Dalam 26 kali penampilannya tersebut, dia masih mampu membukukan 12 gol untuk The Reds.

Pada hari Minggu 14 Agustus 2016, Liverpool akan menjalani laga perdana Premier League 2016/2017 dengan bertandang ke markas Arsenal. Sebagai salah satu mesin gol The Red, tenaga Sturridge tentu saja sangat dibutuhkan dalam pertandingan tersebut.

Namun, ketika diminta keterangan mengenai kondisi Sturridge saat ini, mantan manajer Borussia Dortmund itu hanya menjawab singkat: “Saya tidak tahu”.

Sturridge mendapatkan cederanya itu sebelum Liverpool bertanding melawan Barcelona, di mana Liverpool menang telak 4 – 0. Pemain tim nasional Inggris ini juga tidak ambil bagian ketika The Reds bertanding melawan Mainz, di mana The Merseyside Gank kalah 0 – 4.

Walaupun tidak diperkuat oleh Sturridge, Klopp mengatakan bahwa Liverpool bakal siap dan tampil maksimal dalam laga perdana mereka. Walaupun begitu, tidak semuanya bisa dinilai hanya dalam satu pertandingan saja.

“Musim baru akan dimulai. Kita tidak bisa menilai sebuah musim secara keseluruhan dari satu pertandingan perdana. Tapi, kami harus tampil semaksimal mungkin. Dan itulah yang akan kami lakukan: tampil dengan 100 persen kemampuan kami,” kata manajer asal Jerman ini.