Napoli Anggap Liga Champions Hadiah Terbaik

Napoli berhasil lewati babak play-off Liga Champions dengan cenderung lancar dan bakal bermain pada babak utama. Partenopei menilai kalau ajang Liga Champions memang hadiah terbaik bagi mereka.

Usai menuntaskan Serie A pada musim kemarin pada urutan 3 klasemen akhir, Napoli perlu berusaha dari babak play-off untuk dapat masuk ke tahap grup ajang Liga Champions. Klub Prancis, Nice, muncul menjadi lawan mereka di babak play-off.

Lewat 2 pertemuan melawan Nice, Napoli bermain lebih unggul. Tim yang di besut oleh Maurizio Sarri tersebut 2 kali menangkan laga dengan skor yang sama 2-0 dan berhasil masuk ke tahap grup dengan agregat 4-0.

Lewat pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu (23/8/2017) dinihari WIB di kandang Nice, Napoli menangkan laga lewat angka yang diciptakan oleh Jose Callejon dan Lorenzo Insigne.

“Kami berusaha dengan oke, sebab inilah jalan yang kami tempuh untuk menangkan laga. Kalau kami berupaya untuk meredam tekanan, kami nakal raih masalah. Maka, kami hadir ke tempat ini, bermain dengan garis pertahanan kuat, menyerang, dan saya anggap kami lakukan itu dengan oke,” ucap Sarri.

“Liga Champions merupakan  sebuah hadiah yang layak untuk sebuah tim yang pada musim kemarin dapatkan 86 poin,” imbuh Sarri.

Di Liga Champions pada musim kemarin, Napoli sampai pada babak 16 besar sebelum akhirnya ditahan sang  tim juara, Real Madrid.

“Masih amat cepat untuk tahu apakah kami dapat tutupi beberapa kekurangan kecil pada musim kemarin. Namun, terus jadi hal yang tidak mudah untuk memangkas jarak dengan para lub besar,” ucap Sarri.

Sedari tahun 2010, Napoli merupakan tim Italia kedua yang berhasil lewati babak play-off Liga Champions. Tim lainnya ialah AC Milan pada tahun 2013. Pada beberapa tahun yang lainnya, wakil Italia tertahan pada babak ini.