Neymar Belum Layak Jadi Kapten PSG

neymar paris saint-germain 2019

Manajer Paris Saint-Germain Thomas Tuchel menilai Neymar bukan sosok yang tepat untuk mengemban jabatan kapten skuat Les Parisiens.

Neymar bisa dibilang adalah megabintang milik PSG. Dia merupakan salah satu mesin gol bagi klub asal kota Paris tersebut. Dirinya juga jadi tumpuan tim nasional Inggris. Bahkan saat ini dipercaya sebagai kapten Tim Samba.

Sedangkan di PSG saat ini posisi kapten tim adalah milik Thiago Silva. Lalu kapten kedua juga diemban oleh bek Brasil lainnya, Marquinhos. Les Parisiens baru saja bentrok melawan Angers dimana dalam partai tersebut mereka sukses meraih kemenangan tipis 1-0.

Akan tetapi dalam laga tersebut Marquinhos mendapat kartu merah menjelang pertandingan berakhir. Tuchel lantas disarankan agar mempercayakan ban kapten kepada Neymar.

Sayangnya bekas manajer Borussia Dortmund tesebut menyatakan dirinya belum ingin mempercayakan ban kapten kepada Neymar. Dirinya lalu menjelaskan faktor kenapa dia tak melakukan hal tersebut.

“Dalam pandangan saya pribadi, dia tak punya profil untuk menjadi kapten PSG,” kata Tuchel seperti dilansir Goal International.

“Secara teknis dia memang pemimpin, dia seorang striker. Saya tak tahu kenapa banyak orang berbicara tentang ini,” tegasnya.

“Kami mempunyai Thiago Silva dan Marquinhos di dalam tim. Mereka sangat luar biasa dan itu takkan berubah,” tegasnya lagi.

Keputusan Tuchel tersebut sepertinya tak luput dari kelakuan buruk bekas bintang Barcelona itu. Seperti kita tahu bahwa dirinya baru saja memukul seorang penonton.

Sikap tercela itu dia lakukan pasca pertandingan menghadapi Rennes di babak final Coupe de France akhir April lalu. Neymar tertangkap kamera berusaha menghindar dari jepretan seorang penonton yang coba merekam dirinya.