Penampilan Arsenal yang Tak Stabil Tidak Spurs Pikirkan

Tottenham Hotspur dianggap pantas untuk jadi unggulan men jelang laga derby berhadapan dengan Arsenal walau tampin di markas lawan. Spurs miliki penampilan yang lebih stabil sampai saat ini di Premier League.

Spurs bakal melangsungkan laga pada hari Sabtu (18/11/2017) malam WIB di Emirates Stadium lanjutan Premier League selepas jeda internasional. Walau The Lilywhites tampil di markas lawan, ada beberapa faktor yang bikin mereka dianggap layak untuk menjadi unggulan.

Skuat yang di besut oleh Mauricio Pochettino tersebut lebih stabil pada liga sampai saat ini. Mereka pernah tidak penah kalah lewat 7 laga secara berturut-turut — 5 kali menang, 2 kali imbang — sebelum tunduk dari Manchester United pada akhir bulan Oktober kemarin. Lewat 11 pekan, Spurs baru 2 kali tunduk dan 7 kali menang.

Sedangkan Arsenal masih naik turun. Sehabis 2 hasil negatif secara berturut-turut melawan Stoke City dan Liverpool, The Gunners pernah raih 3 hasil oke dan 1 kali seri lewat 4 pertandingan selanjutnya. Namun selanjutnya mereka tunduk melawan Watford, dan usai atasi Everton dan Swansea City, kembali tunduk melawan Manchester City pada pertandingan terakhir.

Dilihat dari catatan pertemuan, Spurs juga sedikit lebih oke. Lewat 6 pertemuan terakhir di liga mereka tidak pernah tunduk melawan Arsenal dan raih 2 hasil oke. Harry Kane dan para rekannya. malah tidak pernah tunduk di Emirates Stadium lewat 3 lawatan terakhir.

Namun, catatan-catatan ini tidak berarti apapun di pertandingan derby. Pochettino pastikan suasana dan gengsi di duel ini bikin beberapa hal itu tidak akan menjadi pengaruh besar. Tidak ada yang namanya unggulan di pertandingan nanti.

“Arsenal merupakan tim yang oke. Untuk saya, tak ada unggulan pada pertandingan seperti ini. Ia tahu lebih oke daripada saya, kalau derby tak hanya tentang penampilan, tak hanya tentang tampil oke atau tidak begitu baik,” ucap Pochettino.

“Pertandingan ini amat berarti untuk penggemar kami dan juga ketika berarti untuk penggemar mereka. Selalu, pertandingan ini spesial untuk dilangsungkan.”

“Tak penting di tingkat apa Anda hadir ke pertandingan derby. Derby itu spesial dan apapun dapat terjadi,” sambung dia.