Petaka Bayern Munchen, Robert Lewandowski Absen 4 Pekan!

Juara bertahan Liga Champions Eropa dan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen mendapati kabar buruk terkait salah satu pemain andalannya, Robert Lewandowski. Striker Polandia itu mengalami cedera yang memaksanya harus absen selama sebulan.

Selama jeda Internasional yang telah berlangsung sepekan terakhir ini, Lewandowski memang turut bergabung dengan tim Nasional Polandia untuk memainkan beberapa pertandingan.

Termasuk salah satunya adalah pertandingan melawan Andorra dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir pekan kemarin. Namun nahasnya pertandingan tersebut tak berlangsung bagus bagi sang pemain.

Lewandowski mengalami cedera pada lutut kanannya, ligamennya terkilir sehingga dia harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua, padahal Lewy sendiri sudah mencetak sepasang gol dalam laga tersebut.

Kabar ini lantas dikonfirmasi langsung pihak Bayern Munchen lewat akun twitter resmi klub. Dalam penjelasannya, Die Roten mengatakan bahwa Lewandowski harus menjalani masa pemulihan selama kurang lebih empat pekan.

“Robert Lewandowski mengalami terkilir pada ligamen di lutut kanannya. Sang striker akan menepi sekitar empat pekan,” Demikian tulis pernyataan resmi Bayern Munchen.

Dengan demikian, maka bisa dipastikan Bayern Munchen akan kehilangan Lewandowski dalam beberapa pertnadingan penting, termasuk diantaranya dalam dua leg babak perempat final Liga Champions Eropa melawan Paris Saint-Germain.

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen memang diundi berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini.

Adapun pertandingan leg pertamanya akan dilangsungkan pada tanggal 7 April 2021 mendatang, sementara leg kedua berlangsung pada 13 april 2021. Tentu saja Lewandowski kemungkinan besar tidak akan bisa tampil dalam kedua pertandingan tersebut.

Bagi Bayern Munchen, jelas ini adalah pukulan telak karena Robert Lewandowski merupakan salah satu pemain yang sangat mereka andalkan sejak beberapa musim terakhir termasuk musim ini.

Buktinya, yang bersangkutan sampai sekarang telah mengoleksi tak kurang dari 42 gol di semua ajang.

Lantas, akankah Die Roten sanggup melalui hadangan Paris Saint-Germain dalam dua leg nanti tanpa seorang Lewandowski?

DAFTAR SITUS ONLINE JUDI TERBAIK