Portugal 5-0 Luksemburg: Ronaldo mencetak hat-trick ke-10 di Portugal

Portugal 5-0 Luksemburg: Ronaldo mencetak hat-trick ke-10 di Portugal.

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat Portugal mengalahkan Luksemburg 5-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Selasa. SG Lotto

Ronaldo hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk membuka skor di Estadio Algarve saat ia menyelesaikannya dari titik penalti sebelum menggandakan golnya segera setelah itu dengan cara yang sama.

Bruno Fernandes mencetak gol ketiga dalam pembukaan yang menentukan 20 menit sebelum playmaker Manchester United membantu Joao Palhinha untuk gol keempat di babak kedua.

Ronaldo kemudian mengamankan hat-tricknya dengan tiga menit tersisa untuk menutup penampilan dominan tuan rumah dan memastikan mereka tetap satu poin di belakang pemimpin Grup A Serbia – yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak – menjelang jeda internasional berikutnya.

Sebastien Thill dan Anthony Moris adalah pihak yang bersalah atas penalti awal dengan pelanggaran terhadap Bernardo Silva dan Ronaldo, yang terakhir secara klinis mengkonversi keduanya.

Situasi berubah dari buruk menjadi lebih buruk bagi tim tamu ketika Fernandes mengubah skor menjadi 3-0 meskipun Moris menepisnya dengan tangan kanannya menyusul umpan Silva setelah 17 menit.

Ronaldo hampir mengklaim hat-tricknya menjelang turun minum tetapi digagalkan oleh Moris, yang juga menyelamatkan tendangan voli akrobatik Silva.

Tendangan overhead Ronaldo layak untuk melengkapi hattricknya, tetapi Moris terbalik sebelum Palhinha menanduk bola dari sepak pojok Fernandes.

Luksemburg hampir mencetak gol hiburan melalui Gerson Rodrigues, tetapi tendangan kaki kirinya ditepis Patricio dan Ronaldo melengkapi skor saat ia menyundul umpan silang Ruben Neves.

Luksemburg, yang telah mengklaim enam poin sejauh ini, mungkin duduk di urutan ketiga dalam grup.
Kemenangan 3-1 Serbia atas Azerbaijan membuat mereka unggul satu poin dari Portugal, meskipun tim asuhan Fernando Santos memiliki satu pertandingan di tangan dengan dua pertandingan tersisa untuk dimainkan. Kedua tim teratas akan bertemu pada matchday terakhir, yang kemungkinan akan berperan sebagai penentu pemenang-mengambil-semua.

Portugal melakukan perjalanan ke Republik Irlandia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia berikutnya pada 11 November, sementara Luksemburg mengunjungi Azerbaijan pada hari yang sama.