Rashford Akan Terbantu Dengan Kehadiran Ibrahimovic

Musim lalu Marcus Rashford menjadi kejutan dengan tampil sebagai bintang muda Manchester United. Level permainan Rashford dinilai bisa meningkat dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic musim ini.

Rashford jadi sosok menyegarkan dalam penampilan inkonsisten MU musim lalu. Pemain berusia 18 tahun itu kerap menjadi penyelamat tim ketika mengalami kebuntuan, di tengah menurunnya performa Wayne Rooney dan tidak bersinarnya pembelian mahal United musim lalu, Memphis Depay.

Rashford mencetak lima gol dari 11 kali penampilannya di Premier League. Secara keseluruhan, dia menorehkan sembilan gol dalam 22 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Yang harus diperhatikan, dari 22 penampilan itu dia hanya tampil penuh dalam delapan pertandingan saja.

Kedatangan Ibrahimovic sebagai penyerang baru musim ini diprediksi akan semakin membatasi kesempatan bermain Rashford. Manajer MU Jose Mourinho tentu saja lebih memilih untuk menempatkan Ibrahimovic, Rooney, dan Anthony Martial sebagai ujung tombak.

Walaupun demikian, Mourinho percaya perkembangan Rashford tidak akan langsung berhenti begitu saja. Manajer berjuluk The Special One itu justru melihat kehadiran Ibrahimovic akan memberikan banyak pelajaran untuk Rashford, salah satunya dari aspek mentalitas dan sikap.

“Zlatan adalah sosok yang baik. Yang kita lihat darinya itu tidak mencerminkan bagaimana karakternya yang sesungguhnya. Kata-kata yang dia ucapkan, dia hanya melakukan itu untuk bersenang-senang,” ungkap Mourinho kepada BT Sport.

“Dia juga baik dengan para pemain muda. Saya rasa untuk Marcus Rashford, ini adalah berkah. Orang-orang bisa berkata dia tidak akan bermain dalam setiap laga sejak awal, seperti di paruh kedua musim lalu, tapi ini berkah untuk bocah itu juga,” imbuh Mourinho seperti yang dilansir dari Standard.