Real Madrid Targetkan Sapu Bersih Semua Gelar

Real Madrid akan ikut serta dalam empat ajang pada kompetisi musim ini. Hal ini menjadi tugas berat bagi Zinedine Zidane untuk mengantarkan timnya memenangkan semua gelar di musim 2016/2017.

Selain La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions, Los Galacticos juga akan ambil bagian di ajang Piala Dunia Antar klub. Trofi juara dalam keempat ajang itu serakang menjadi target yang ingin diraih oleh klub dari ibukota Spanyol itu.

Ambisi untuk sapu bersih semua gelar di musim ini diungkapkan langsung oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez dalam sebuah kesempatan.

Perez merasa optimis jika Real Madrid akan menggapainya karena sudah memiliki sosok pelatih yang punya kemampuan untuk meraih itu semua yakni Zinedine Zidane. Manajer berkebangsaan Prancis tersebut sudah membuktikan diri dengan menjuarai Liga Champions musim lalu walaupun dia mulai menangani Madrid saat kompetisi sudah berjalan.

“Tujuan kami saat awal musim adalah memenangkan semua gelar, itu merupakan kewajiban yang harus diraih oleh Real Madrid,” tegas Perez di situs resmi Madrid.

“Kami sudah semakin kuat pada musim ini dan kami mempunyai seorang pelatih yang sangat cocok untuk Real Madrid, sepertinya tidak akan ada yang jadi penganggu untuk Zizou. Dia tahu bahwa kami harus memenangi Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey,” imbuhnya.

Secara khusus, La Liga menjadi target Real Madrid untuk musim ini sebab mereka sudah lama tidak memenangkannya, terakhir kali pada musim 2011/2012. “Tentu saja ada turnamen penting lain layaknya Copa del Rey dan Liga Champions. Namun La Liga sangat, sangat, sangat penting.