Roma Kembali Lagi ke Perempatfinal Liga Champions

As Roma Kembali Lagi ke Perempatfinal Liga Champions

AS Roma berhasil lolos ke babak perempatfinal ajang Liga Champions setelah singkirkan Shakhtar Donetsk. Usai 10 tahun, Giallorossi kembali pada posisi 8 besar.

Roma menjejakkan kakinya ke babak perempatfinal lewat hasil oke dengan skor 1-0 yang diraih saat berhadapan dengan Shakhtar pada hari Rabu (14/3/2018) dinihari WIB di pertemuan kedua babak 16 besar di Olimpico. Hasil tersebut bikin Edin Dzeko dan para rekannya lolos dengan catatkan cetak angka tandang dengan agregat 2-2.

Dzeko jadi pahlawan atas lolonya Roma dengan cetak tunggalnya pada menit 52. Pemain penyerang yang berumur 31 tahun tersebut ikut mengantarkan Roma mengenang memori 10 tahun yang lalau, lebih tepatnya pada musim 2007/2008, saat Roma terakhir kali sampai pada babak perempatfinal.

“Standing ovation itu seharusnya untuk semua orang, sebab kami semua lakukan tugas kami hingga menit terakhir dan memang layak lolos ke perempatfinal,” ucap Dzeko.

“Kami sukses lakukan sesuatu yang Roma belum pernah perbuat selama 10 tahun. Jadi bakal berhadapan dengan para tim paling oke bikin kami semua amat bangga,” sambung dia.

Pada babak berikutnya, Dzeko tegaskan tidak akan pilih-pilih lawan. Untuk dirinya semua tim yang lolos ke babak perempatfinal miliki kualitas yang oke dan janjikan sebuah laga yang tidaklah mudah.

“Saya tidak pikirkan siapa yang akan kami lawan, sebab mereka semua tim yang hebat dan di manapun kami tampil, pasti stadionnya bakal penuh dan ada atmosfer yang luar biasa. Kami berada di antara 8 tim paling oke di Eropa, makal hal tersebut artinya kami sama kuatnya,” imbuh dia.