Ronaldo Tolak Bicara Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo lagi-lagi masuk dalam bursa calon peraih gelar Ballon d’Or setelah mengantarkan Portugal menjuarai ajang UEFA Nations League. Akan tetapi Ronaldo tak berminat membicarakanya.

Ronaldo memang tak bikin gol ketika Portugal menang tipis 1-0 atas Belanda dalam pertandingan pamungkas di Estadion Do Dragao, Senin (11/6/2019) dini hari WIB kemarin. Goncalo Guedes merupakan pahlawan kemenangan Seleccao Das Quinas berkat gol semata wayangnya di menit 60.

Akan tetapi CR7 memiliki andil besar di fase semifinal kala menorehkan hattrick sekaligus membuat Portugal menang 3-1 atas Swiss. Ronaldo sukses merengkuh dua titel mayor kedua ketika berseragam tim nasional.

Plus gelar Serie A dan Piala Super Italia pada musim pertamanya bersama Juventus, prestasi Ronaldo sepanjang musim bisa dikatakan impresif. Sang striker juga menjadi top skorer Juventus lewat lesakkan 28 gol di seluruh kompetisi.

Tak pelak namanya kembali berada dalam persaingan penghargaan Ballon d’Or bersama Lionel Messi, Virgil van DIjk, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, yang turut tampil impresif di level klub.

Gelar UEFA Nations League dinilai menjadi nilai tambah sang megabintang untuk melewati para rivalnya. Lantas apa jawaban Ronaldo tentang peluang untuk mememangi penghargaan bola emas itu?

“Misi utama kami ialah meraih kemenangan dan bermain sebaik mungkin,” ujar Ronaldo seperti dikutip A Bola.

“Tidak, saya tak mau berbicara tentang Ballon d’Or,” sambungnya.

Bisa jadi Ronaldo masih kecewa berat usai musim lalu kalah dari Luka Modric dalam perebutan Ballon d’Or, kendati sama-sama memenangi titel Liga Champions bersama Real Madrid.