Sanchez Memang Kerepotan di MU

Alexis Sanchez dalam keadaan sulit bersama MU

Alexis Sanchez masih belum berikan kontribusi secara optimal sedari bergabung dengan Manchester United. Bintang sepakbola Chile tersebut inginkan yang lebih dari dirinya sendiri.

Sanchez hijrah ke MU usai keluar dari Arsenal pada bulan Januari, yang ikut libatkan kepindahan Henrikh Mkhitaryan ke London Utara. Di klub anyarnya tersebut, Sanchez raih bayaran yang besar malah menjadi salah satu yang paling besar di Premier League.

Tetapi, ekspektasi tinggi Sanchez masih belum tercapai. Lewat 10 performa bersama Setan Merah, baru 1 cetak angka dan 2 kali assist yang dapat dicatatkan oleh Sanchez, hal tersebut juga di ajang Piala FA.

Sanchez pun tidak berhasil membawa MU terhindar dari eliminasi di babak 16 besar Liga Champions. Menyusul hasil buruk agregat 2-1 dari Sevilla.

Berita paling baru mengabarkan kalau Sanchez merasa tak bahagia di MU, malah sering menyendiri. Deretan penampilan buruk tersebut bikin Sanchez pernah pikirkan tak ikuti tim nasional Chile untuk berhadapan dengan Swedia dan Denmark di pertandingan ujicoba.

“Karena saya merupakan orang yang meminta banyak dari diri sendiri, saya ingin sesuatu yang lebih baik,” kata Sanchez.

“Usai kehadiran saya di United, tidak mudah untuk merubah semuanya dengan amat cepat. Saya malah ragu untuk hadir ke tempat ini [Swedia, bersama tim nasional],” ucap dia.

“Saya pernah meminta izin untuk menepi pada sejumlah laga ini, namun selanjutnya saya berpikir lebih baik berbicara dengan Claudio [Bravo] dan bilang pada dirinya kalau kami mestinya kompak.”

“Perubahan klub adalah sebuah hal yang berlangsung amat cepat – hal tersebut merupakan pertama kalinya saya berganti klub di bulan Januari — namun banyak hal sudah terjadi di dalam hidup saya usai alami kesulitan.”