Sergio Ramos Ingin Merumput Di Liga Tiongkok

Pemilik Real Madrid Florentino Perez membenarkan jika bek sekaligus kapten tim, Sergio Ramos, berhasrat gabung ke klub Tiongkok. Akan tetapi El Real enggan melegonya.

Sebelum ini muncul kabar Ramos tergoda tawaran menarik dari Liga China. Akan tetapi klub peminat cuma mampu menyodorkan kontrak pada pemain internasional Spanyol tersebut, tanpa harga transfer ke Madrid.

Padahal defender kelahiran 33 tahun itu masih memiliki kontrak di Santiago Bernabeu hingga dua tahun ke depan, ini berarti Madrid punya hak untuk mempertahankannya hingga kontrak itu berakhir. Perez pun membenarkan apabila sang kapten didampingi pengacaranya untuk membahas tawaran itu.

“Mereka mendatangi saya di kantor dan mengatakan bila mereka menerima tawaran yang sangat bagus dari China. Akan tetapi aturan di liga China tidak mengizinkan mereka untuk membayar harga transfer,” ungkap Perez dikutip Sky Sports.

“Lalu apa yang saya bilang kepadanya ketika itu? Kami mengatakan bila hal tersebut tak mungkin terjadi, namun kami akan bicara dengan klub itu untuk memuaskannya. Namun Real Madrid tak mungkin membiarkan sang kapten pergi secara gratis karena itu akan bisa mnejadi preseden buruk ke pemain lain,” tandasnya.

Hubungan Ramos dengan para suporter El Real memanas pada musim 2018/2019 lalu. Dia dianggap sebagai kambing hitam atas kegagalan Real Madrid berbicara banyak di Liga Champions lantaran sengaja mendapatkan kartu kuning di leg pertama, merasa bila Madrid sudah aman ketika itu.