Southgate Tak Pusingkan Kelanjutan Karier Sebagai Pelatih Inggris

Gareth Southgate tidak terlalu peduli dengan masa depannya sebagai manajer sementara tim nasional Inggris. Untuk saat ini, Southgate hanya ingin fokus pada dua pertandingan The Three Lions yang akan mereka jalani pada bulan November ini.

Southgate merupakan manajer sementara yang ditunjuk oleh manajemen timnas Inggris setelah Sam Allardyce mundur. Dia dipersiapkan untuk membesut The Three Lions sampai semua pertandingan Inggris di tahun ini habis.

Inggris masih akan berhadapan dengan kesebelasan Skotlandia, kemudian dilanjutkan oleh partai kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 11 November 2016 mendatang. Laga itu akan berlangsung di Wembley.

Lima hari kemudian, Inggris akan melakoni pertandingan persahabatan melawan tim berat. Mereka akan bertanding menghadapi kesebelasan Spanyol.

Pikiran Southgate hanya fokus dalam dua pertandingan itu. Di partai kualifikasi Piala Dunia 2018, dia ingin meninggalkan Inggris saat berada di posisi puncak klasemen. Mereka saat ini ada di posisi teratas Grup F, dengan perolehan tujuh poin, unggul dua poin atas Lithuania di posisi runner-up.

“Apa yang akan saya alami dalam 10 hari ke depan saya rasa tidak penting, ini adalah soal persiapan untuk mengalahkan Skotlandia, dan mengenai meninggalkan tim dan negara di posisi atas kualifikasi pada akhir Jumat malam,” kata Southgate.

“Itu adalah satu-satunya yang saya pikirkan saat ini. Saya mempunyai dua pertandingan yang sangat menarik untuk menangani sebuah tim dan saya sudah tidak sabar lagi melakoni itu. Yang paling penting adalah saya sedang memimpin kesebelasan negara yang besar dalam pertandingan bergengsi,”