Tiga Klub Berebut Jasa Adrien Rabiot

adrien rabiot paris saint-germain 2018Adrien Rabiot memegang peranan penting di lini tengah Paris Saint-Germain. Akan tetapi sampai detik ini manajemen klub masih belum bisa mencapai kesepakatan kontrak baru dengan sang pemain.

Kabarnya Rabiot telah menolak proposal kontrak anyar untuk kali ketiga sepanjang musim 2018-2019. Fakta tersebut memperkuat sinyal Rabiot bakal angkat kaki dari klub itu.

Pemain kribo kelahiran Prancis 23 tahun lalu tersebut menjadi salah seorang gelandang muda potensial era modern ini. Kondisi yang menimpanya membukakan pintu bagi klub-klub besar Eropa berniat memboyongnya musim dingin mendatang.

Apabila Rabiot menyepakati pra-kontrak dengan klub lain awal tahun depan, bisa dipastikan Les Parisiens bakal kehilangan sang gelandang musim panas mendatang secara cuma-cuma.

Pada musim panas mendatang Rabiot bisa jadi mega transfer bagi klub yang butuh seorang pemain pengatur tempo pemain. Simak di bawah ini klub-klub yang memburu jasa Adrien Rabiot.

adrien rabiot 2018

1. Liverpool

Pada jendela transfer musim panas kemarin dua Jurgen Klopp mendatangkan dua gelandang dalam diri Fabinho dan Naby Keita. Fabinho sendiri belum dipercaya bermain di liga domestik karena Klopp lebih senang memainkan James Milner, Jordan Henderson dan Georginho Wijnaldum.

Milner adalah pilar krusial bagi The Reds sejak direkrut dari Manchester City tiga tahun silam. Diriny turut mengoleksi 2 gol dan 2 assist. Akan tetapi pemain internasional Inggris tersebut sudah termakan usia sehingga sangat memungkinan bagi Liverpool mencari amunisi baru, salah satunya Rabiot.

2. Arsenal

Sama halnya dengan Rabiot, Arsenal berpeluang untuk ditinggal oleh Aaron Ramsey pada musim panas nanti. Oleh karena itu Tim Gudang Peluru butuh seorang gelandang anyar sebagai pengganti. Akan tetapi pemain internasional Wales itu dalam bidikan Manchester United.

Usai ditinggal Santi Cazorla, saat ini Emery memiliki deretan gelandang potensial seperti Torreira, Xhaka, Elneny dan Guendouzi di lini tengah. Terlepas dari nama yang disebutkan, eks pelatih Paris Saint-Germain siap mengejar tanda tangan Rabiot.

3. Manchester City

Yang diutamakan oleh Pep Guardiola pada jendela transfer musim panas mendatang ialah mendatangkan seorang gelandang tengah dan Manchester City sendiri hampir saja memboyong Jorginho. Namun sayang si pemain justru lebih memilih bereuni dengan Maurizio Sarri di Chelsea. City tetap bermain ciamik sepanjang kompetisi 2018-2019, menang enam kali dan dua imbang.

Dua gelandang sudah dimakan usia yakni David Silva yang sekarang menginjak usia 32 tahun dan Fernandinho 33 tahun. Fakta tersebut membuat pelatih berkepala plontos mulai berpikir mencari gelandang. Tentu saja Rabiot adalah pilihan tepat dalam investasi jangka panjang The Citizens sekaligus memperkuat barisan tengah mereka dalam mengejar misi juara Liga Champions.