Wayne Rooney Belum Habis!

Karier dari Wayne Rooney bersama Manchester United dinilai masih belum habis dan masih panjang. Saat ini Rooney disebut hanya harus menyesuaikan diri dengan sebuah perubahan besar yang terjadi dalam kariernya.

Rooney tidak masuk dalam pilihan utama MU di sejak kedatangan manajer baru, Jose Mourinho pada awal musim ini. Sejauh musim ini berjalan, Rooney sudah tampil dalam 15 pertandingan di seluruh ajang kompetitif, dengan sumbangan dua gol dan tujuh assist.

Penampilan Rooney terakhir saat The Red Devils berhadapan dengan Swansea City boleh dikatakan cukup cemerlang. Kapten tim nasional Inggris ini mencatatkan dua assist dalam pertandingan tersebut dan membantu timnya meraih kemenangan dengan skor akhir 3 – 1.

Tentang Rooney yang sudah tidak menjadi pilihan utama, mantan penggawa United, Gary Neville, menilai jika hal tersebut adalah sebuah hal yang wajar. Neville sendiri tidak setuju dengan anggapan bahwa karier Rooney di United sudah selesai.

“Wayne Rooney belum habis. Saya hanya yakin dia sedang masuk dalam fase yang berbeda dalam kariernya dimana dia tak bermain di setiap pekan dan kontribusinya bakal berbeda dibandingan sebelum-sebelumnya,” jelas Neville seperti dilansir dalam Sky Sports.

“Di saat-saat seperti ini, perjalanan Rooney sejalan dengan teka-teki, apakah dia bisa memainkan beberapa pertandingan dan tidak bermain dalam laga lainnya. Dia sampai pada periode ini dalam kariernya di mana memang harus berjalan seperti itu untuknya.”