Zaha dan Gallagher kalahkan 10 pemain City di Etihad Stadium

Zaha dan Gallagher kalahkan 10 pemain City di Etihad Stadium.

Manchester City menderita kekalahan mengejutkan 2-0 di tangan Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu.

Wilfried Zaha mencetak gol lebih awal sementara Conor Gallagher mencetak gol kedua saat City menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Aymeric Laporte diusir keluar lapangan pada babak pertama.

Tim asuhan Pep Guardiola hanya menelan kekalahan kedua mereka di Liga Inggris musim ini pada pertandingan ke-200 sebagai pelatih di klub.

Baca Juga: Moyes menghantui Everton saat Ogbonna mengirim West Ham ke peringkat keenam

City tetap berada di urutan ketiga dalam tabel liga sementara Palace naik ke posisi 13.

“Ini tentang menghadapi mereka dan tidak membiarkan mereka bermain,” kata Zaha pascapertandingan. “Kami tahu betapa bagusnya mereka, kami ingin menunjukkan kepada mereka apa yang bisa kami lakukan.

“Saya mengacaukannya tetapi gol tetaplah gol. Saya hanya bersemangat untuk melihatnya masuk, jadi saya senang. Conor Gallagher membawa banyak energi dan saya membutuhkan orang untuk terhubung dan itu membuat perbedaan besar ketika dia membantu. .

“Saya merasa seperti kami memiliki ancaman tetapi perbedaannya sekarang adalah kami menjaga bola dari belakang dan membangun dan membuat peluang kami. Kami mengeksploitasi bakat kami.”

Tim tamu memimpin secara mengejutkan ketika Gallagher merebut Laporte untuk bermain di Zaha untuk mencetak gol ke-50nya di Liga Inggris untuk Palace.

Menyusul gol pembuka, Palace bertahan dengan baik dan City gagal menciptakan banyak peluang bersih sepanjang babak pertama.

Tepat sebelum turun minum, tuan rumah dikurangi menjadi 10 pemain setelah Laporte menjatuhkan Zaha dan mendapat kartu merah langsung karena menggagalkan peluang mencetak gol yang jelas.

Palace seharusnya menggandakan keunggulan mereka lima menit memasuki babak kedua tetapi Marc Guehi gagal mencapai target dengan sundulan jarak dekat.

Dalam waktu dua menit, kedua belah pihak memiliki gol yang dianulir karena offside. Zaha mengira dia mencetak gol keduanya hari ini tetapi tendangannya dianulir.

Beberapa saat kemudian, Gabriel Jesus memasukkan bola ke belakang gawang, tetapi setelah pemeriksaan VAR yang panjang, gol tersebut dianulir karena Phil Foden berada dalam posisi offside.

Dengan dua menit tersisa, Gallagher memastikan kemenangan mengesankan bagi Palace dengan penyelesaian melengkung melewati kiper City Ederson.

“Mereka memiliki pemain bagus. Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” kata Guardiola. “Saya melihat pertandingan Brighton dan Arsenal. Saya tahu betapa sulitnya mereka. Mereka menunjukkannya hari ini.”

Ketika ditanya tentang kartu merah Laporte, Guardiola menambahkan: “Bisa kartu kuning, bisa merah itu tergantung keputusan bos, wasit.. sayangnya hari ini, banyak, banyak hal yang salah dan kami kalah.”